Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Kolaborasi Pemkab Pasuruan Dengan DPD Golkar Dalam Sukseskan Gerakan Vaksinasi.



Pasuruan, Pojok Kiri.
Meski capaian vaksinasi masih di kisaran 34 persen, Gus Irsyad panggilan akrab Bupati Pasuruan tetap yakin dan optimis, target capaian vaksinasi hingga 70 persen akan terwujud. Hal itu dapat direalisasikan melalui Gerakan Vaksinasi Kolaborasi yang kian ditingkatkan frekuensi pelaksanaannya.

Bermodal sinergi, komunikasi dan kolaborasi bersama seluruh jajaran Forkopimda dan stake holder, bukan tidak mungkin bagi Pemerintah Kabupaten Pasuruan untuk mengoptimalkan percepatan vaksinasi. Sasarannya sudah pasti, seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali.

Hal itu juga yang hari ini dilakukan secara bergotong-royong dalam gelaran agenda vaksinasi teruntuk khalayak umum. Bekerjasama dengan  DPD Partai Golkar Kabupaten Pasuruan,

Vaksinasi Sinovac dosis pertama sukses dilaksanakan di kantor pihak penyelenggara, Jl Raya Kraton-Sidogiri, Desa Tambakrejo, Kecamatan Kraton. Hal itu terpantau dari tingginya antusiasme warga sekitar yang datang sedari pagi hingga siang tadi.   
       
“Secara akumulasi, dosis 1-2-3 sampai tadi malam sudah 34 persen. Memang masih jauh dari target, tapi kami sangat yakin dengan percepatan kolaborasi, insyaallah bisa tercapai. Sehingga herd immunity bisa segera terbentuk”, ujar Bupati.  

Dalam sambutannya tadi, Minggu (26/9/2021), Gus Irsyad mengapresiasi sekaligus menyampaikan rasa terimakasihnya kepada DPD Golkar Kabupaten Pasuruan dan DPD Golkar Jawa Timur atas dukungannya dalam percepatan vaksinasi. Tingginya animo masyarakat yang datang untuk divaksin dosis pertama hari ini diharapkan segera berlanjut pada vaksinasi dosis kedua.       

“Atas nama Pemda, dan DPD Golkar kami sampaikan terimakasih atas dukungannya karena kita buat Gerakan Vaksinasi Kolaborasi, mengingat capaian vaksinasi di Kabupaten Pasuruan masih rendah. Kami gerakkan TNI, Polri dan jajaran Forkopimda lainnya. Hari ini, Partai Golkar juga melengkapi”, ucap Bupati dalam sambutannya.   

Sebaliknya, di momen yang sama, Ketua DPD Golkar Jawa Timur, M. Sarmuji juga mengapresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten Pasuruan dalam menyukseskan vaksinasi hari ini. Tentunya dengan kekuatan koordinasi dan komunikasi yang intens dalam melakukan sosialisasi dan mempersiapkan tim vaksinator.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Pak Bupati yang sudah mengirimkan nakes untuk vaksinasi hari ini. Alhamdulillah pagi ini kami tidak menyangka, ternyata antusiasme masyarakat Kabupaten Pasuruan luar biasa, lebih dari yang kami prediksi. Kuncinya ternyata komunikasi”, pujinya. 
 
Sarmuji menambahkan, seluruh warga yang hadir dalam agenda vaksinasi dapat memberikan pengaruh positif. Berikut mengajak-serta lingkungan sekitarnya yang belum atau enggan divaksin agar berkenan divaksin.   
  
“Saya berharap, yang sekarang ikut program vaksinasi juga ikut menulari yang belum divaksin. Vaksinasi halal dan aman. Jadi tidak benar isu rumor, habis divaksin meninggal. Karena kita berharap, lewat vaksinasi kita bisa melalui pandemi. Mohon sekali, kita harus bisa melewatinya dengan baik. Sehingga PTM bisa lancar, kerja bisa lancar dan normal”, pungkasnya.

Sedikitnya, 1.500 dosis vaksin yang hari ini berhasil ditandaskan oleh para penerima vaksin yang sebelumnya telah dinyatakan lolos screening. Dari jumlah tersebut diketahui, 750 dosis disediakan oleh DPD Golkar Jawa Timur. Selebihnya disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Pasuruan melalui Puskesmas setempat. (Ony/Eka).