Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Gus Ipul Menghimbau Warga Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan



 
Pasuruan, Pojok Kiri
Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengatakan daerahnya masuk PPKM level 1. Ia mengajak seluruh warga tetap taat dan tertib dalam menerapkan protokol kesehatan.
Gus Ipul menyebut, setelah masuk level I tantangannya adalah bagaimana mempertahankan level, serta tetap menjaga agar tidak ada penularan lagi. Kekompakan dan kerja keras taat protokol kesehatan harus terus dijaga.

"Alhamdulillah ini kerja bersama semua pihak. Terima kasih kepada seluruh warga Kota Pasuruan yang dengan kesadaran tinggi terus menjaga protokol kesehatan," kata Gus Ipul, Rabu (22/9).

Selain taat protokol kesehatan, Gus Ipul berharap proses vaksinasi juga terus digencarkan. Seluruh Puskesmas di Kota Pasuruan selama ada vaksin juga terus melakukan vaksinasi.

"Vaksinasi kita sudah mencapai 75 persen, sudah menuju ke 80 persen vaksinasi seluruh warga," terang Gus Ipul.

Untuk vaksinasi khusus lansia, kata dia, saat ini telah mencapai 54 persen. Minggu ini ditargetkan 1.000 lansia divaksin sehingga mencapai 60 persen.

Pandemi, kata Gus Ipul, harus tetap terkendali sehingga kekompakan dan kerja keras taat protokol kesehatan harus terus dijaga. 
 
Selain taat prokes, Gus Ipul juga berharap proses vaksinasi juga terus digencarkan. Seluruh Puskesmas di Kota Pasuruan, selama ada ketersediaan vaksin juga terus melakukan vaksinasi. “Kurang seribu untuk mencapai 60 persen lansia. Minggu kemarin sudah ada 300 lansia yg juga divaksin,” ujarnya.
 
capaian ini, Gus Ipul berpesan kepada semua pihak untuk tidak terlena sehingga pandemi tetap bisa terjaga. "Saya berpesan kepada semua pihak untuk tidak terlena, tetap disiplin protokol kesehatan," pungkasnya.(ris)