Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Gelar Musdes, Pemerintah Desa Karangrejo Targetkan Pengoptimalan Ekonomi Masyarakat




Pasuruan, Pojok Kiri
Setiap tahun, Pemerintah Desa akan melakukan Rancangan Kerja Pemerintah Desa atau biasa disebut RKPDesa.

Seperti halnya Desa Karangrejo, senin(27/09/2021) menggelar Musyawarah Desa Penyusunan Rancangan Kerja Pemerintah Desa tahun 2022.

Dalam musdes kali ini jajaran forkompicam Kecamatan Gempol, Kepala Desa Karangrejo M Jainul, Jajaran BPD, serta tak ketinggalan Tokoh Masyarakat.

Dengan mematuhi protokol kesehatan dengan ketat, acara yang diselenggarakan di Pendopo Balai Desa Karangrejo tersebut berjalan dengan baik.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Karangrejo M jainul menyampaikan sejumlah rancangan Kerjanya kali ini. Salah satunya yakni akan mengupayakan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Mengingat pandemi Covid-19 membuat sejumlah perekonomian menjadi menurun, dalam hal tersebut menjadi upaya Pemerintah Desa Karangrejo akan mengutamakan perekonomian masyarakat agar kembali optimal.

"Kedepan kita upayakan UMKM Desa agar dapat berjalan lebih baik, terlebih juga dalam potensi potensi desa yang akan kita kembangan," ujarnya.




Sementara itu, Camat Gempol Thaufiqul Ghony berpesan peruntukan anggaran Dana Desa agar dapat lebih di optimalkan.

"Kami menghimbau pemerintah desa harus berhati hati dalam penggunaan Dana Desa, dimasa seperti ini pandemi covid-19. Anggaran Dana Desa harus optimal," Tuturnya.

Acara ditutup dengan pengetokan palu yang menyatakan kesepakatan seluruh unsur baik dari masyarakat, forkopimca serta pemerintah Desa(*)