Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Polres Rekrut Belasan Tim Relawan Vaksinator


Kapolres saat melakukan peninjauan vaksinasi santri di ponpes KHA wahid hasyim bangil


Pasuruan, Pojok Kiri
Belasan tim relawan vaksinator direkrut Polres Pasuruan. Rekruitmen ini dilakukan untuk menunjang percepatan vaksinasi bagi masyarakat yang menjadi sasaran. 

Kapolres Pasuruan, AKBP Erick Frendriz mengaku, membutuhkan banyak relawan vaksinator. Mereka disiapkan dalam upaya percepatan vaksinasi di Kabupaten Pasuruan. 

Karena selama ini, Polres Pasuruan hanya menggandeng Puskesmas saat proses vaksinasi. Namun dengan menggandeng relawan vaksinator, diharapkan bisa menjalankan program vaksinasi itu secara tersendiri. 

"Kami membutuhkan banyak vaksinator ini, untuk mempercepat proses vaksinasi. Agar tidak lagi hanya mengandalkan petugas Puskesmas dan bisa sama-sama saling jalan," akunya disela-sela kunjungannya ke Ponpes KHA Wahid Hasyim Bangil dalam peninjauan vaksinasi santri, kemarin (11/8).

Menurut Erick, kebutuhan vaksinator memang tinggi. Terlebih dengan rencana pemerintah pusat untuk mendroping 7,5 juta vaksin dalam waktu dekat ini. 

Sehingga dibutuhkan banyak relawan agar bisa menjalankan program vaksinasi tersebut. Saat ini, sudah ada 15 tim vaksinator yang direkrut Polres Pasuruan. Mereka berasal dari kalangan medis dari klinik swasta dan perusahaan yang telah mendapatkan sertifikasi dari Dinkes Kabupaten Pasuruan.

Setiap tim, terdiri dari empat orang. "Belum termasuk petugas administrasi, seperti pencetakan kartu vaksin. Kami memang butuh banyak dan sekarang baru ada 15 tim dan mudah-mudahan diSK-kan oleh Bupati," tuturnya.(yus)