Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Musrenbangdes RKP 2022 dan RKPD 2023 desa Kepulungan Terlaksana




Pasuruan, Pojok Kiri.
Pada hari Senin  tanggal 23 Agustus 2021, Bertempat di Pendopo Balai Desa Kepulungan  Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan . Pemerintah Desa Kepulungan menggelar Musyawarah perencanaan pembangunan desa (Musrenbangdes) tahun 2021.
Dalam Rangka Penyusunan RKPDes tahun 2022 dan RKPD Kabupaten Pasuruan tahun 2023.

Musdes ini dihadiri oleh Camat Gempoo H.Taufigul Ghoni, Kasipem Wanto, Kades Didik Hartono, Sekdes Fahrudin Salim, Kader PKK Posyandu ,  Pendamping kecamatan  Eko, Pendamping desa. Wawan, Babinsa. Serka M. Saiful KH., Babinkantibmas. Aipda M.Muchlis,SH.,M.M., Ketua BPD Sugeng Sugianto dan Anggotanya, LPMD, Bumdes Eko, PAMSIMAS, Karang Taruna Nurul Wahyudi serta Ketua Dusun, Ketua RW dan Ketua RT.

Seperti Biasanya acara dimulai dengan Menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjut Musdes RKPDes tahun 2022 yang dibuka oleh Camat Gempol H.Taufigul Ghoni.

"Berdasarkan Undang - Undang no 23 tahun 2014 tentang JukNis Musrenbangdes dan Perda No. 1 tahun 2019 tentang RPJMD, Musdes ini dilaksanakan setiap tahunnya dan ini suatu momentum yang sangat penting , menentukan nasib wilayah dusun dan desa masing - masing untuk merencanakan pembangunan desa Kepulungan maka jangan sampai undangan tidak hadir, apalagi perangkat desa. Program pembangunan tahun 2022 perencanaan pembangunan yang akan datang sesuai dengan kebutuhan priorotas dan aspirasi masyarakat yang nantinya akan di sepakati bersama sehingga menjadi acuan terbentuknya RKPDes tahun 2022. 

"Dengan mengucapakan Bismillahirrahmanirrahim Musrenbangdes Kepulungan saya Buka" Ucap Ghoni.

Ketua BPD  Agus  menyampaikan dalam pelaksanaan musdes ini diharapkan masyarakat Desa Kepulungan yang diwakilkan masing-masing bisa memberikan usulan sehingga mendapat kesepakatan dalam menentukan prioritas dalam melakukan pembangunan desa, Jangan sampai kendor, mudah mudahan tahun 2022 pemerintah memikirkan desa Kepulungan. "Ungkapnya.

Dalam musyawarah Kades Kepulungan  juga menyampaikan untuk pembangunan tahun ini memang tidak banyak, mengingat dana desa banyak yang dialokasikan untuk penanganan covid-19 seperti BLT, PPKM Mikro dan lain-lain, agaknya untuk tahun 2022 - 2023 ini sudah bisa di mulai, untuk itu kami akan memprioritaskan Sumber panas sebagai super prioritas dan tetap tidak mengesampingkan rencana usulan Pembangunan di beberapa sektor, diantaranya Pembangunan. Yang bisa mempunyai nilai tambah ekonomi dan pembangunan berwawasan lingkungan, yang sekarang di bahas  Bidang ekonomi,  sosial budaya dan prasarana wilayah. 

Acara musyawarah ini diakhiri dengan penandatanganan berita acara oleh perwakilan masyarakat, Ketua BPD dan kepala Desa Kepulungan dan ditutup dengan bacaan hamdallah. (Fii)