Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Menaker Tinjau Pabrik di PIER



Pasuruan, Pojok Kiri
Mentri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah meninjau perusahaan esensial yang menerapkan operasional 100 persen. Peninjauan ini dilakukan, untuk mengecek penerapan prokes di perusahaan-perusahaan tersebut.

Salah satu perusahaan yang tak luput dari peninjauan tersebut, adalah PT Panasonic Gobel Life Manufacturing Indonesia. "Kami meninjau perusahaan ini untuk mengetahui sejauh mana penerapan prokes dilakukan," kata Ida Fauziyah kemarin (27/8).

Ia menyampaikan, pemerintah memberi kebijakan untuk perusahaan esensial beroperasi 100 persen. Tapi dengan persyaratan. Salah satunya, sudah menerapkan prokes ketat dan menggunakan aplikasi peduli lindungi.

Hal ini bukan tanpa alasan. Agar pencegahan penyebaran Covid-19 bisa dilakukan. Harapannya, pandemi segera berakhir. 

Ia mengakui, pandemi saat ini memang menjadi hal berat. Tidak hanya untuk perusahaan. Tetapi untuk karyawan. Namun, ia berharap agar semua pihak saling mendukung.

Agar pandemi ini bisa berakhir. "Kami berharap semua pihak mendukung. Supaya, pandemi segera berakhir," jelasnya. 

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf mengatakan, ada 23 perusahaan sektor esensial yang diperkenankan beroperasi 100 persen di Kabupaten Pasuruan. Selain PT Panasonic Gobel Life Manufacturing Indonesia, ada pula PT Indofood Sukses Makmur, PT Yanmar dan sejumlah perusahaan lainnya.

"Sebelumnya, perusahaan-perusahaan teesebut, diperbolehkan hanya beroperasi 50 persen. Tapi, saat ini, diperkenankan 100 persen tapi dengan persyaratan yang harus dipenuhi. Selain izin dari kementrian juga penerapan prokesnya harus benar-benar ketat," tukasnya.(yus)