Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa Universitas PGRI Wiranegara Pasuruan (UNIWARA) gencar lakukan Sosialisasi Kampus di awal Tahun 2021





Sosialisasi dengan ibu-ibu PKK dan pedagang kupang


Pasuruan, Pojok Kiri
Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok tersebut diantaranya Nadia Mustika Dewi(Program Studi Pendidikan Ekonomi) , Arisa Putri Yuliani(Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia), Dewi Anggita Milenia(Program Studi Pendidikan Ekonomi), Aqiella Rachmawati(Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia). 

Sosialisasi Kampus UNIWARA merupakan salah satu program kerja KKN  disetiap tahunnya dan dilaksanakan setiap semester genap. Setiap tahunnya mahasiswa UNIWARA selalu melakukan Sosialisasi Kampus UNIWARA di beberapa sekolah baik itu swasta maupun negeri dan masyarakat di wilayah Pasuruan. Kamis (01/07) merupakan hari pertama anggota KKN kelompok 1 melakukan sosialisasi di Desa Sungi Kulon, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan. Pada hari tersebut Mahasiswa KKN kelompok 1 UNIWARA juga melakukan Sosialisasi Kampus di beberapa RT dan RW.

Hari pertama Sosialisasi Kampus UNIWARA yang dilaksanakan oleh Mahasiswa, di Desa Sungi Kulon, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan  dan dimulai pukul 09.00 WIB s/d 12.00 WIB. Kegiatan Sosialisasi Kampus ini sudah direncanakan dan dipersiapkan kurang lebih 1 bulan.

Arisa Putri selaku tim kelompok dengan program kerja sosialisasi di Desa Sungi Kulon, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan menjelaskan tentang sosialisasi di hari pertama.
“Secara umum sosialisasi di Desa Sungi Kulon, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan untuk hari ini dilaksanakan dengan cara membagikan brosur dan mempresentasikan tentang UNIWARA di masing-masing RT dan RW Setelah itu dilakukan sesi tanya jawab apabila terdapat informasi yang kurang dipahami. Untuk materi yang dijelaskan seputar fakultas dan jurusan di UNIWARA dan jalur masuk serta beasiswa yang ada di UNIWARA”.

Arisa juga menjelaskan bahwa brosur yang digunakan adalah brosur resmi yang dikeluarkan dari pihak kampu, sehingga tidak memerlukan penjelasan lebih terkait beberapa akreditasi jurusan kepada siswa.

“Target Sosialisasi Kampus tahun ini adalah masyarakat yaitu ibu-ibu PKK di Desa Sungi Kulon, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan, yang mempunyai keluarga yang berkeinginan untuk melajutkan studi ke jenjang sarjana. Untuk menyiasati hal tersebut maka dibentuk kelompok yang akan ditugasi untuk sosialisasi di desa tersebut. Pembagian kelompok tersebut juga diatur sedemikian rupa agar jadwal soskam dalam satu kelompok tidak sampai bentrok”.

Lebih lanjut Nadia selaku ketua kelompok KKN juga menjelaskan bahwa tujuan utama dari kegiatan sosialisasi kampus ini tidak hanya memperkenalkan UNIWARA akan tetapi juga bagaimana kita sebagai putra-putri daerah dapat meningkatkan minat siswa-siswi harapan bangsa untuk memilih bangku perkuliahan sebagai jalan mereka dalam usaha menggapai masa depan.(yus)