Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Koramil 0819/20 Laksanakan Giat Karya Bakti Bedah Rumah


Anggota Koramil 0819/20 saat melaksanakan karya bakti bedah rumah di dusun Dieng Desa Jeruk Purut

 

   
Pasuruan, Pojok Kiri
Personel Koramil 0819/20 melaksanakan karya bakti dalam bentuk bedah Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU) Kamis, (12/8). Kali ini, karya bakti menyasar rumah milik Mujaiah dan Sukandar , warga RT 01, RW 11 dusun Dieng  Desa Jeruk Purut, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan. 

Giat Karya bakti Rutilahu yang di kerjakan oleh TNI AD membuat masyarakat yang berhak menerima merasa sangat bersyukur dan berterima kasih, bahkan tidak pernah terbayangkan bakal akan punya rumah yang layak Huni.

Seperti halnya yang di alami Sukandar,  "Saya sangat berterima kasih kepada bapak TNI Koramil Gempol yang telah membenahi rumah saya, dulu rumah saya ini selalu kebocoran dan kedinginan, sekarang dengan dibangunkan rumah oleh TNI, rumah tangga saya tambah berkah, " Ujarnya bersyukur.

Pihak Kelurahan Jeruk Purut yang juga ikut membantu dan mengawasi jalanya Giat Rutilahu mengucapkan terima kasih. " Kami sangat berterima kasih, 2 warga kami mendapatkan bantuan bedah  Rutilahu, semoga dapat memberikan manfaat untuk warga kami. " Ujar Abah Slamet Kades Jeruk Purut.

Karya bhakti dipimpin langsung oleh Komandan  Koramil 0819/20 Gempol Kapten Inf. Edi Suryanto dengan menerjunkan sejumlah anggota bhabinsa untuk melksanakan giat bedah rumah di desa binannya tersebut. 

"Karya Bakti kali ini kita laksanakan dengan cara gotong royong, sejumlah pihak turut terlibat, seperti dari rekan-rekan perangkat desa dan unsur masyarakat setempat, " Kata Kapten Inf. Edi Suryanto.

Dia menyebut, program karya bhakti bedah rumah tidak layak huni merupakan program kerja danah hibah Pemerintah Propinsi Jawa Timur yang di serahkan ke Kodam V Brawijaya yang selanjutnya di serahkan ke Kodim,  sebagai pelaksana Koramil -Koramil, Jadi Kami personil Koramil hanya sebagai pelaksana, semua material dari Pemda. " Ungkapnya.

Diungkapkan juga oleh Serma Abdul Rahman "Bentuk rumah Memeng dulu kayak begini, kita betulkan pakek batako, dapat bantuan material kita yang mengerjakan, untuk target selesainya bangunan, kita targetkan 15 hari sudah selesai sampai finis, saat ini sudah berjalan satu Minggu. " Ungkapnya.
(An/Yus)