Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

DPAC PKB Gempol Berangkatkan Ribuan Peserta Vaksin





Pasuruan, Pojok Kiri
Ribuan Peserta Vaksin di berangkatkan DPAC PKB Gempol menuju Ponpes Al Yasini Wonorejo Pasuruan  dan PP. Nurul Jadid Paiton Probolinggo.

Menurut Samsul Hidayat Anggota DPRD kabupaten Pasuruan yang sekaligus Ketua DPAC PKB Gempol menyampaikan bahwa ada 3 titik Kumpul untuk peserta vaksin yaitu di rumah Sutiyani dusun Besuki 15 kendaraan Elf , 2 Bus di Jl. Raya Kejapanan dan bahkan  Saat ini ada 25 Bus yang akan berangkatkan ke Probolinggo dengan Titik kumpul Bus di RM. Kartika Sari desa Legok Kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan, Rabo ( 18/8/2021).

"Pemberangkatan Vaksin Tahap 1 ke Ponpes Al Yasini sebanyak 1.169 Peserta dan untuk Tahap 2 hari ini ini di  PP. Al Yasini : 350 Peserta, 
Ke PP. Nurul Jadid Paiton : 1.647 Peserta. "Ungkap Samsul Hidayat.

Di tempat terpisah fungsionaris DPAC PKB Sutiyani di waktu yang sama  berangkatkan 390 warga desa Kejapanan  Dusun Besuki desa Kejapanan Yang akan mengikuti  Vaksin AstraZeneca  menuju PP. Al-Yasini Kecamatan  Wonorejo.

Bunda Sutiyani di percaya DPAC PKB Gempol karena  dermawan dan loyal terhadap partai PKB, hal ini sangat patut di teladani karena ikut membantu  pemerintah desa Kejapanan dalam mendistribusikan vaksin Covid-19 ke masyarakat secara gratis bahkan yang mau ikut di vaksin di sediakan kendaraan transportasi dan saku.

"Saya di tunjuk Pak Samsul Hidayat anggota DPRD kabupaten Pasuruan sebagai koordinator desa Kejapanan,  yang mau di Vaksin dan saya sudah memberangkatan 2 Sesi sejumlah 390 orang warga desa Kejapanan untuk mengikuti  Vaksin Astra Zeneca. " Ungkap Bunda Sutiyani.

Bunda Sutiyani juga mengungkapkan pada awak media bahwa Vaksin ini diselenggarakan oleh BUMN dan H. Faisal Riza Ketua Komisi VI DPR RI dari Fraksi PKB.

Pelepasan pemberangkatan peserta Vaksin ke PP Al-Yasini Bunda Sutiyani di dampingi  Kades Kejapanan, Rendi Saputra berpesan sebelum berangkat minta tolong untuk di siapkan semua persyaratannya, supaya di sana prosesnya cepat" Ungkapnya.




Sementara itu, Ketua DPAC  PKB Gempol Samsul Hidayat menyampaikan dalam Chat WA , "  Ya Mas. Saya dijatah 2.000 Vaksin tahap pertama sudah terpenuhi semua dan Ini Programnya Mas H. Faisal Riza Ketua Komisi VI DPR RI, " Jelasnya.

"Vaksinasi hari ini untuk 18 tahun ke atas. Ini wujud kepedulian Partai PKB dalam rangka memberikan perlindungan ke masyarakat, khususnya di Pasuruan. Kalau vaksinasi bisa masif, kekebalan komunal akan terbentuk, maka mata rantai penularan Covid-19 akan bisa ditanggulangi dengan baik," Tambah Samsul.

Masih menurut Samsul, "Hal ini menjadi salah satu pintu sosialisasi kepada masyarakat, sebab saat ini masih banyak warga yang enggan divaksinasi akibat maraknya hoaks yang beredar.

Oleh karena itu, dia mengimbau masyarakat agar tidak terpengaruh oleh informasi yang tidak akurat terkait vaksin.

"Vaksinasi ini merupakan langkah tepat, sudah teruji berdasarkan tes medis. Jadi kami mengimbau warga untuk tidak ragu," katanya.(Fii/Tom)