Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

98 Warga Binaan Rutan Bangil Dapat Remisi




Pasuruan, Pojok Kiri
Kado istimewa didapatkan puluhan warga binaan Rutan Bangil. Mereka mendapat potongan masa tahanan di masa kemerdekaan. 

Kepala Rutan Bangil, Tristiantoro Adi Wibowo menguraikan, ada 98 orang narapidana yang mendapatkan pengurangan masa tahanan tersebut. Mereka merupakan tahanan dari berbagai kasus. Mulai pencurian, narkoba dan kasus-kasus lainnya. 

Bowo-sapaannya menambahkan, remisi HUT Kemerdekaan itu diberikan bagi narapidana yang memenuhi persyaratan. Selain sudah menjalani masa tahanan selama enam bulan, juga tidak pernah memiliki catatan hitam atau pelanggaran disiplin di Rutan Bangil. 

Selain itu, juga turut serta aktif dalam program pembinaan di Rutan Bangil. "Ada persyaratan-persyaratan khusus yang diberikan bagi mereka yang bisa memperoleh remisi di hari kemerdekaan ini," jelasnya. 

Ia menambahkan, ada 554 warga binaan di Rutan Bangil. Dari jumlah itu, pihaknya mengusulkan 98 orang untuk bisa mendapatkan remisi. Karena dianggap memenuhi persyaratan.

Sementara lainnya, tidak diusulkan. Lantaran belum memenuhi ketentuan. "Narapidana yang kami usulkan, mendapatkan persetujuan semuanya," timpalnya.

Besaran remisi yang diberikan, berbeda-beda. Ada yang satu bulan. Hingga lima bulan. Sementara, untuk yang bebas, belum ada tahun ini.(yus)