Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Siapkan Rp 1,3 Miliar untuk Permakanan Anak Yatim Piatu1




Pasuruan, Pojok Kiri
Pemkab berencana untuk menyokong bantuan hibah untuk puluhan panti asuhan di Kabupaten Pasuruan. Anggaran Rp 1,3 miliar dialokasikan untuk menyokong permakanan panti-panti asuhan tersebut.

Kepala Dinsos Kabupaten Pasurun, Suwito Adi mengungkapkan, bantuan permakanan ini ditujukan untuk menunjang Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) di Kabupaten Pasuruan. Agar kebutuhan untuk permakanan bagi anak-anak panti, bisa terbantukan.

“Ini merupakan support dari Pemkab Pasuruan dalam membantu ketersediaan permakanan bagi anak-anak yatim dan piatu di Kabupaten Pasuruan,” kata Suwito.

Ia menambahkan, untuk merealisasikannya, Pemkab telah mengalokasikan dana hingga Rp 1,3 miliar. Dana tersebut, bersumber dari APBD 2021. Di mana, bantuan hibah permakanan itu, akan disalurkan kepada setidaknya 37 LKSA di Kabupaten Pasuruan.

Dengan bantuan itu, diharapkan bisa membantu dalam memenuhi permakanan untuk 2.650 anak yatim dan piatu di Kabupaten Pasuruan. “Bantuannya berupa hibah uang. Harapan kami, ini bisa membantu LKSA untuk menghidupi anak-anak yatim dan piatu di panti asuah tersebut,” bebernya.

Anggaran tersebut, sebenarnya bisa saja lebih tinggi. Itu seandainya, pandemic Covid-19 berakhir. Karena sebelumnya, Pemkab mengalokasikan dana hingga Rp 1,7 miliar. Namun, dampak refocusing, anggaran tersebut terpangkas Rp 400 juta. Untuk penanganan Covid-19.(yus)