Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

DPRD H. Elyas SH. Dukung Peresmian BUMDes Kejapanan




Pasuruan, Pojok Kiri
Peresmian BUMdes dan Santunan Anak Yatim di desa Kejapanan, Kamis ( 1/7/21 ) mendapat dukungan dari anggota DPRD H ELYAS SH. Yang sekaligus ketua fraksi Gerindra DPRD kabupaten Pasuruan.

Hadir pada acara peresmian BUMDes Kejapanan , Sekcam Gempol, BPD, UMKM, dan Tokoh Masyarakat.

Di sela-sela Peresmian , H. Elyas SH. Memberikan santunan kepada anak Yatim, tampak wajah ceriah dan ucapan terima kasih yang di ucapkan anak anak tersebut.

Rencana pengelolaan pasar desa oleh Bumdes yang akan di lakukan oleh pemerintahan desa Kejapanan ini sejalan dengan arahan bahwa pasar desa agar pengelolaannya diserahkan kepada Badan Usahan Milik Desa (BUMDes).

Dalam sambutanya H. Elyas SH. menyampaikan bahwa, "Saya sangat mendukung berdirinya Sumolewo Mart yang di kembangkan oleh BUMDes Kejapanan, apalagi sudah diperjelas dalam UU No 6 Tahun 2014 tentang Desa, Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) adalah badan usaha yang secara keseluruhan atau sebagian besar modalnya dimiliki oleh desa melalui penyertaan secara langsung yang berasal dari kekayaan desa yang dipisahkan guna mengelola aset, jasa pelayanan, dan usaha lainnya sebesar-besarnya untuk kesejahteraan masyarakat desa. " Ungkapnya.

Masih Menurut Elyas, "BUMDes tersebut ada untuk meningkatkan pendapatan dan desa sesuai dengan kebutuhan dan potensi yang dimiliki desa. Sehingga dalam hal ini Bumdes memiliki Peran Strategis dalam mendorong kemandirian desa dan kesejahteraan masyarakat desa Kejapanan. (Ony/Fii).