Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Polres Pasuruan Berganti Pimpinan



AKBP Rofiq Ripto Himawan


Pasuruan. Pojok Kiri
Gerbong mutasi perwira menengah dijajaran Polda Jawa Timur kembali bergulir. Bertempat di gedung Mahameru Mapolda Jatim, Kapolda Jatim Irjen Pol.Nico Afinta melaksanakan serah terima jabatan, Kamis(17/6/2021)

Dari sekian perwira menengah yang dilantik menjadi pejabat baru, salah satunya yakni Kapolres Pasuruan. AKBP Rofiq Ripto Himawan menjabat Kapolres Pasuruan berpindah kepada AKBP Erick Frendiz yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Bondowoso.

Dari data yang berhasil dikumpulkan Pojokkiri Pasuruan.com AKBP Rofiq Ripto Himawan menjabat sebagai Kapolres Pasuruan selama 22 bulan lalu menggantikan pejabat sebelumnya yakni AKBP Rizal Martomo. Dalam kurun waktu 22 bulan tersebut, sejumlah prestasi telah ditorehkan Gus Rofiq sapaan akrab perwira Polri asal Kota Magelang ini. Salah satu pengungkapan kasus pembunuhan di Desa Cangkringmalang, home industri narkoba di Taman Dayu-Pandaan, pembersihan kampung begal motor di sejumlah tempat serta pengungkapan human trafiking dengan korban anak dibawah umur. AKBP Rofiq Ripto Himawan saat ini mendapat kepercayaan memegang komando Polresta Mojokerto.




Sementara itu Kapolres Pasuruan yang baru AKBP Erick Frendriz, merupakan alumnus Akpol tahun 2001, terakhir kalinya sebelum menjabat sebagai Kapolres Pasuruan, didahului menjabat Kapolres Bondowoso. Rekam jejak perwira menengah Polri dengan dua melati dipundaknya  yang pernah menjabat sebagai Kasat Reskoba Polres Metro Jakarta Barat ini. Merupakan momok bagi para pengedar gelap psikotropika. Ratusan bandar,pengedar dan kurir barang haram "sabu,ganja,extasi" telah berhasil dijebloskan dalam sel tahanan.




Sementara itu dari informasi yang beredar di Mapolres Pasuruan, prosesi penyambutan Kapolres baru (AKBP Erick Frendriz) dan pelepasan Kapolres lama (AKBP Rofiq Ripto Himawan) akan dilaksanakan pada Senin mendatang (21/6/2021).

Dari pantuan Pojokkiri Pasuruan.co Kamis (17/6/2021) di halaman Mapolres Pasuruan telah terpampang puluhan karangan bunga dari berbagai instansi negeri maupun swasta yang bertuliskan selamat datang AKBP Erick Frendriz sebagai Kapolres Pasuruan dan selamat jalan AKBP Rofiq Ripto Himawan.(mang)