Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

6 Kades PAW Terpilih Hari ini Di Lantik Oleh Bupati Pasuruan Gus Irsyad.


Pasuruan, Pojok Kiri.
Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf melantik 6 Kepala Desa PAW (Pengganti Antar Waktu), Rabu (09/06/2021) pagi
Pelantikan tersebut digelar di Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti, dan dihadiri oleh Wakil Bupati, KH Abdul Mujib Imron; Ketua TP PKK Kabupaten Pasuruan, Ny Lulis Irsyad Yusuf; Sekretaris Daerah (Sekda) Anang Saiful Wijaya, dan undangan lainnya, keenam Kades PAW Terpilih diantaranya Agung Fathur Rohman, Kades terpilih Desa Tunggul Wulung, Kecamatan Pandaan dan Juma'asin, Kades Semare untuk masa jabatan 2017-2023.

Kemudian Muchammad Chamdi, Kades Gempol, Kecamatan Gempol; Maksum, Kades Bendungan, Kecamatan Kraton; Abdi, Kades Trewung, Kecamatan Grati serta Kholifah, Kades Sekarputih, Kecamatan Gondangwetan untuk masa jabatan 2019-2025.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, pengambilan sumpah/janji dan pelantikan kades terpilih merupakan suatu proses panjang yang dilakukan para panitia Pilkades PAW, dan telah disepakati melalui musyawarah desa.

“Ujung proses ini bukanlah akhir, melainkan awal dari pengabdian para Kades untuk menjalankan roda pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di masing-masing desa,” katanya.
Kepada para Kades PAW terpilih, Gus Irsyad mengucapkan selamat mengemban amanah yang diberikan oleh para warga di desa. Ia berharap kepada para kades agar segera melaksanakan segala tugas dan kewajiban. Utamanya terkait pelayanan masyarakat.

"Niati dalam hati. Harus ikhlas untuk menjalankan segala amanah yang diberikan oleh masyarakat. Konsekuensi nya harus diterima dan dinikmati dengan ikhlas," harapnya.
Di hadapan para kades terpilih, kepala daerah jago sepakbola ini juga meminta agar dapat bersikap baik dan berperilaku bijak, sehingga akan tercipta suasana yang kondusif di desa.
Disamping itu, seorang kades harus dapat mengayomi dan melayani masyarakat tanpa membedakan latar belakangnya.
“Seorang kades bukan hanya harus disegani, tapi juga bijaksana dan dicintai oleh warganya. Dua hal ini harus dimiliki oleh seorang kades,” ungkapnya.

Tak selesai sampai di situ, Gus Irsyad juga mengajak para kades terpilih agar langsung tancap gas dalam membantu Pemerintah menangani Covid-19 di masing-masing desa yang dipimpinnya. Terlebih berkaca dari kejadian meningkatknya kasus Covid-19 di Madura, akhir-akhir ini.
" Segera silaturrahmi dengan tokoh masyarakat, alim ulama, guru dan lainnya. Harus ada terobosan dari setiap Kades agar warganya aman dari Covid-19. Semoga situasi ini terjaga, jangan sampai seperti di Madura," tegasnya.

Di akhir sambutannya, Gus Irsyad menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya terhadap TNI dan POLRI, BPD, hingga Panitia Pilkades yang telah melaksanakan Pilkades dengan kondusif dan lancar.
"Semua pihak yang tidak bisa saya sebutkan satu-persatu. Terima kasih banyak sudah sama-sama ikut menjaga dan mensukseskan gelaran Pilkades," ungkapnya. (Ony/mil).