Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemkab Pasuruan Peringati May Day Tahun 2021 Melalui Istighozah Secara Virtual & Vaksinasi



Pasuruan, Pojok Kiri.
Bupati Pasuruan dan Wakil Bupati Pasuruan menghadiri peringatan hari Buruh Internasional atau May day, yang digelar dalam format istighosah virtual di Pendopo Nyaweji Ngesti Wenganing Gusti, Sabtu (1/5/2021), kegiatan yang dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Pasuruan tersebut dilakukan secara daring dari 30 titik yang dilakukan secara bersamaan. Di setiap titik dihadiri setidaknya 40 orang yang terdiri pekerja dan pengusaha.

Dalam sambutannya, Kepala Daerah menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak terkait yakni APINDO Kabupaten Pasuruan yang telah melaksanakan May Day. Menurutnya, peringatan Hari Buruh Internasional tahun ini merupakan sebuah momentum dan langkah awal para pekerja, pengusaha atau perusahaan dan pemerintah untuk bersama-sama mencari jalan keluar dari aspirasi yang disampaikan para pekerja.

“Perayaan Hari Buruh tahun ini merupakan sebuah momentum untuk memulai duduk bersama semua pelaku industrial yang di dalamnya ada kaum buruh atau pekerja, pengusaha atau perusahaan dan pemerintah. Bersama-sama mencari jalan keluar terbaik menuju hubungan industrial yang harmonis, dinamis dan berkeadilan bagi kesejahteraan pekerja”, pesannya.

Sebagai rangkaian kegiatan May Day tahun 2021, Pemerintah Kabupaten juga menyelenggarakan vaksinasi bagi seluruh pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Serikat Pekerja/Serikat Buruh dan Lembaga Kerja Sama (LKS) Tripartit di Kabupaten Pasuruan. Kegiatan yang terlaksana di Aula Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Pasuruan (27/4/2021) dan pada tanggal 25 Mei 2021 mendatang tersebut merupakan sebuah bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Pasuruan terhadap seluruh elemen masyarakat terutama kaum buruh atau pekerja.

“Sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Pasuruan terhadap kaum buruh atau pekerja, kita melaksanakan rangkaian vaksinasi Covid-19 yang diawali dari seluruh pengurus DPC SP/SB dan juga pengurus LKS Tripartit”, katanya.

Pantauan tim liputan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Pasuruan, rangkaian acara May Day dihadiri oleh para alim ulama dan kyai, Apindo serta DPC SP Kabupaten Pasuruan. (Ony).