Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Musim Pancaroba, Kepala Desa Legok Minta Masyarakat Waspada Nyamuk Cikungunya



Pasuruan, Pojok Kiri
Di musim pancaroba, bila tidak menjaga kebersihan lingkungan dengan baik maka akan berdampak terhadap kesehatan. Salah satu bahaya yang mengintai ialah Cikungunya.

Menyikapi permasalahan tersebut. Kepala Desa Legok Nursalam S.E dengan sigap melakukan fogging di Dusun Tempel Desa Legok Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan. Sabtu(29/5/2021).

"Sudah ada satu orang terkena DBD, guna mencegah penyebaran wabah ini, selain dengan fogging ini, kita juga meminta kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan," ujar Kepala Desa Legok.

Kepala Desa Legok Nursalam S.E menjelaskan fogging dilakukan di rumah rumah warga dan di tempat yang di sinyalir menjadi tempat nyamuk dapat berkembang biak yang membahayakan Warga. 




Kepala Desa Legok menambahkan fogging tersebut bertujuan hanya mengurangi nyamuk cikungunya agar tidak berkembang biak. Meski telah dilakukan fogging, Kepala Desa Legok tetap menghimbau Masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan serta menjaga kebersihan lingkungan.

"Meskipun sudah di fogging, saya minta masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan menjaga kebersihan lingkungan," tutup Nursalam S.E.(Tom)