Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemkab Pasuruan Kembali Kampanye Protokol Kesehatan Di Masa Pandemi.




Pasuruan, Pojok Kiri.
Agar masyarakat lebih memiliki kesadaran kolektif dalam menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi, Pemerintah Kabupaten Pasuruan tidak jemu-jemunya menyelenggarakan kegiatan sosialisasi di masyarakat secara intens dan kontinyu. Seperti yang dilakukan hari ini, Sabtu (24/4/2021) di Balai Desa Kalipang, Kecamatan Grati.

Melibatkan Pemerintah Desa setempat, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Grati, Danramil Kecamatan Grati serta mahasiswa KKN Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Yasini, Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan melaksanakan agenda Penyuluhan Kesehatan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam Keluarga. Juga gerakan kampanye terkait penerapan protokol kesehatan di masa pandemi.   
 
Dalam sambutannya, Wakil Bupati Pasuruan Mujib Imron menekankan tentang pentingnya menjaga komitmen dan konsistensi, berdisiplin dalam menerapkan gerakan 5M. Tidak hanya di lingkungan keluarga tetapi juga dalam aktivitas di lingkungan tempat kerja maupun di masyarakat.  
“Kondisi pandemi seperti saat ini, kita harus saling jaga jarak dan tetap memakai masker serta tetap menjaga kesehatan dan kebersihan diri. Ayo kita bersama-sama harus bisa mengkampanyekan tentang disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di masyarakat. Seperti menjaga jarak dan memakai masker serta menjaga kesehatan tubuh”, jelasnya.

Ditambahkan Wakil Bupati Pasuruan, sebagai bagian dari ikhtiar Pemerintah dalam mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19, masyarakat diminta untuk tidak melakukan mudik Lebaran. Sebagai gantinya dapat memanfaatkan waktu kebersamaan sukacita hari raya Idul Fitri 1442 H bersama keluarga tercinta di rumah saja.    

“Sebagai ikhtiar dalam mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19, pemerintah meniadakan mudik Lebaran tahun ini. Mudah-mudahan bisa ditaati seluruh masyarakat. Tidak terkecuali masyarakat Kabupaten Pasuruan”, harap Wakil Bupati.

Masih dalam kegiatan yang sama, Gus Mujib sapaan akrab Wakil Bupati Pasuruan juga mengingatkan tentang peningkatan angka kriminalitas menjelang Lebaran. Sehingga perlu diantisipasi bersama dengan esktra waspada dan menjaga keselamatan diri dan keluarga.

“Menjelang Lebaran seperti saat ini, ayo saling menjaga keluarga kita. Jangan sampai memakai perhiasan berlebihan. Tetap jaga diri, jangan memancing orang untuk berbuat kejahatan di sekitar kita. Ketika tidak ada kegiatan di luar, monggo bisa tetap di rumah saja. Jaga keluarga dan orang sekitar kita agar terhindar dari tindak kriminalitas yang saat ini lagi tinggi. Jangan lupa tetap bersholawat dan berdoa”,

Di hadapan mahasiswa KKN STAI Al Yasini yang turut berpartisipasi aktif dalam mengkampanyekan protocol kesehatan di Desa Kalipang, hadir dalam kegiatan sosialisasi, Camat Grati Nanang Muji Laksono, Danramil Kecamatan Grati Kapten Inf. Pudji Wiratno. Juga Kepala Desa Kalipang, Noval Riza. (Ony).