Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Awal Bulan Ramadhan, Harga Telur Dan Daging Melonjak


Gambar Ilustrasi


Pasuruan, Pojok Kiri
Harga telur dan daging ayam broiler hingga kini masih mengalami kenaikan. Menurut data Siskaperbapo Kabupaten Pasuruan saat ini, Kamis (15/4/2021). Harga daging ayam broiler sebesar Rp. 41.000 per-kilogram dan harga telur ayam ras mencapai Rp. 24.300 per-kilogram 

Mendapati hal tersebut, Diano Kepala Disperindag (Dinas Perindustrian dan Perdagangan) Kabupaten Pasuruan mengarahkan tim awak media Pojok Kiri kepada Dewi Kepala Bidang Pedagangan. 

Dewi mengatakan melonjaknya harga telur ayam ras dan daging ayam broiler tersebut disebabkan permintaan pasar yang melonjak tinggi. Antusiasme masyarakat membeli telur ayam dan daging lebih dari biasanya seperti untuk sahur dan berbuka puasa, membuat kue, bagi-bagi takjil dll. Hal tersebut mau tak mau membuat hukum pasar berjalan yang mengakibatkan harga di pasar naik. 

"Meskipun harganya naik, tapi sampai saat ini permintaan masyarakat masih banyak juga yang beli telur dan daging, seperti telur bisa buat sahur, berbuka, bikin kue dll dan daging biasanya buat bagi bagi takjil dll," Pungkas kabid Pedagangan. 

Kabid pedagangan juga menuturkan saat ini Disperindag sedang menyiapkan pasar murah yang akan diselenggarakan 27 april 2021 sampai 29 april 2021. Pasar murah ini bertujuan membantu meringankan masyarakat. 

"Kita nanti tanggal 27 sampai 29 akan buka pasar murah, rencanannya kita tempatkan di halaman kompleks perkantoran Raci," Tutupnya.(Tom)