Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Semarak Idul Adha, Warga Blimbing Kompak Siapkan Hewan Kurban



Pasuruan, Pojok Kiri
Semarak peringatan Idul Adha sangat terasa di seluruh daerah, terutama di Masjid Jami' Baitur-Rohma dusun Blimbing desa Bulusari yang melaksanakan penyembelihan hewan Qurban setelah menerima bantuan sebanyak 2 (dua) ekor sapi dari Pengusaha Rokok RMS + 2 (dua) ekor sapi dari masyarakat, serta 22 ekor kambing dari masyarakat juga. Senin (17/06/2024).

Dengan keteladanan iman Nabi Ibrahim dan keikhlasan Nabi Ismail, yang menjadi kisah awal mula Idul Adha, sehingga ummat Islam semakin bersemangat membantu sesama, melakukan kerja kerakyatan di bidang sosial, pendidikan, kesehatan, lingkungan, hingga pemberdayaan ekonomi.


"Allaahu akbar, allaahu akbar, allaahu akbar. Laa ilaaha illallaahu wallaahu akbar. Allaahu akbar wa lillaahil-hamd. Alhamdulillah, rangkaian ibadah Idul Adha di Masjid Jami' Baitur-Rohma terus dijalankan oleh masyarakat, Khususnya bantuan tiap tahun dari Haji Rohmawan. Semoga ibadah kita membawa kebaikan bagi masyarakat semuanya,” ujar Abah Atim.

Penyembelihan hewan Qurban dilakukan usai pelaksanaan Shalat Idul Adha di mulai jam 7,00 WIB yang di imami oleh Ustat Muhajir dari desa Mbujeng Pasuruan.

Pada kesempatan tersebut kepala Wilayah (Kasun), Haji Muhammad Atim yang di dampingi ketua takmir Haji Iswanto mengucapkan Terimakasih kepada Haji Rohmawan dan Masyarakat yang telah memberikan bantuan hewan Qurban untuk berbagi kepada Seluruh Warga dusun Blimbing desa Bulusari sehingga bisa merasakan kepedulian yaitu bisa makan daging bersama dalam rangka Hari raya Idul Adha.


"Harapan kami, dengan adanya bentuk kepedulian yang dilakukan oleh Haji Rohmayan dan Masyarakat, agar dapat saling berbagi terutama kepada meraka yang membutuhkan," harapnya.

"Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah/2024 M, Semoga dihari yang penuh berkah ini dapat kita jadikan momentum untuk mempererat Ukhuwah basyariyah," ucap Abah Atim.

Warga dusun Blimbing sangat antusias bersama panitia melakukan gerak cepat menyelesaikan proses penyembelihan hewan kurban sampai pengemasan.

"Alkhamdulillah prosesnya cepat dan lancar karena 120 warga Blimbing berpartisipasi membantu proses pelaksanaan penyembelihan sapi dan Kambing, "tuturnya.

Daging yang selesai di potong dilakukan penimbangan, selanjutnya di kemas untuk di berikan kepada 470 warga dusun Blimbing yang sudah di data oleh panitia.(Syafi'i/yus).