Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Hari Raya Idul Adha 2024 M / 1445 H, SD Negeri 1 Bulusari Berbagi Daging Qurban



Pasuruan, Pojok Kiri
Penyembelihan hewan kurban dalam Hari Raya Idul Adha 2024 M / 1445 H. Perayaan Idul Kurban tahun ini sangat berbeda dari tahun-tahun lalu dimana, pada tahun ini SDN 1 Bulusari Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan melakukan pembagian daging qurban penyerahan dari salah satu alumni sekolah. Kegiatan dilaksanakan di halaman sekolah Senin (17/6/2024).

Panitia pelaksana qurban di koordinir langsung oleh Kepala sekolah Haji Abdul Rohman, Komite dan Seluruh dewan guru. SD Negeri 1 Bulusari melakukan penyembelihan hewan qurban sebanyak 1 ekor sapi pada Idul Adha tahun ini, yang dibagikan kepada siswa/i SD Negeri 1 Bulusari, dan keluarga besar SD Negeri 1 Bulusari. Selain itu daging qurban juga dibagikan kepada masyarakat lingkungan terdekat dari sekolahan yang membutuhkan.

Kegiatan diawali dengan pemotongan hewan kurban yang disaksikan langsung oleh beberapa siswa, guru dan komite. Berikutnya dilakukan penyortiran daging secara bersama-sama. Daging yang diperoleh kemudian dibagikan kepada guru, siswa dan beberapa siswa sekolah imbas yang datang secara bergiliran dengan tertib. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan semangat berkurban bagi guru dan siswa dalam meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.

Haji Abdul Rohman, menyambut sangat baik dan secara terbuka untuk melaksanakan kegiatan ini. Beliau juga menuturkan rasa syukur karena Idul Adha 1445 H ini tetap berjalan dengan baik dan tertib. “Mudah-mudahan kegiatan penyembelihan hewan kurban ini menjadi simbol bagi kita dalam rangka membangun keikhlasan kita untuk beribadah,” ujarnya.


Ada 148 kantong daging yang di bagikan, terdiri atas: Guru 21, Komite 5, Siswa 60, Panitia 7, Tokoh masyarakat 15, Warga setempat 40.

Hewan kurban ini merupakan partisipasi dari salah satu alumni SD Negeri 1 Bulusari, yang sukses jadi pengusaha.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada beliau, yang memberikan donasi kepada kami untuk menyembelih dan membagikan paket daging kurban. Semoga niat baik dan doanya diijabah oleh Allah SWT," Ungkap Kepala sekolah.

"Berkurban selalu memberi kesan mendalam bagi pekurban dan penerimanya. Apalagi dalam menyambut idul adha, kita masih mampu meringankan beban sesama. Tiada lain, kecuali untuk mendekat kepada Allah SWT,” tambahnya.

Hal tersebut tentu memberikan hikmah kepada Umat Muslim bahwa pengorbanan merupakan sebagai bentuk rasa syukur dan ikhlas. Pengorbanan juga salah satu kunci sukses kebahagiaan baik di dunia maupun di akhirat.(Syafi'i/Yus).