Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Sinergi yang Nyata, Kedekatan Satgas TMMD ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo dengan Warga Desa Penambangan




Sidoarjo, Pojok Kiri

- Kedekatan antara Satuan Tugas Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo dengan masyarakat Desa Penambangan semakin terasa kental. Kemanunggalan itu tidak hanya terucap, namun terlihat jelas dalam setiap interaksi.

Di tengah pelaksanaan pembukaan akses jalan perekonomian, satgas TMMD ditemukan duduk bersama dengan masyarakat, tanpa ada jarak dan pembatas. Kehadiran TNI di lokasi TMMD disambut baik oleh warga, yang tercermin dalam momen makan bersama. Anggota Satgas tidak hanya sekadar makan bersama, tetapi juga bermaksud menjaga sinergitas dengan warga.

Tidak hanya dalam aktivitas resmi, tetapi juga dalam momen istirahat, terlihat keakraban dan kerukunan antara anggota Satgas dan masyarakat. Potret tersebut mencerminkan kedekatan yang begitu nyata dan menyatukan TNI dengan rakyat. Suasana yang akrab dan penuh kehangatan terasa dalam setiap sudut, terutama saat anggota Satgas TMMD ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo bersama-sama menikmati hidangan makan siang dengan menu ala kadarnya.


"Ini adalah bagian dari upaya kami untuk menjaga hubungan yang erat dengan masyarakat setempat. Kami berharap sinergi ini akan terus terjaga dan memperkuat hubungan yang sudah terjalin," ujar Firman salah seorang anggota Satgas TMMD.

Momen makan bersama tersebut juga diwarnai dengan canda dan tawa, menunjukkan kehangatan dan kebersamaan yang terbangun di antara mereka. Dengan adanya interaksi yang begitu dekat dan akrab ini, tidak hanya proyek pembangunan yang terwujud, tetapi juga ikatan emosional antara TNI dan rakyat semakin kuat. Hal ini merupakan bukti nyata bahwa keberadaan TNI dalam TMMD tidak hanya sekadar menyelesaikan proyek, tetapi juga membangun kebersamaan dan kemanunggalan dengan masyarakat setempat.(Syafi'i/red)