Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Kepulungan Bersholawat, Bersama Gapai Syafaat dengan Menggemakan Kalimat Mulia



Pasuruan, Pojok Kiri
Lautan Manusia Khidmat Mengikuti Gebyar Selawat, sekaligus tasyakuran keselamatan desa Kepulungan Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan. Yang ditempatkan di dusun Betas, Sabtu (25/5/2024), malam, terselenggara berkat program Kominfo dan Support Anggota DPRD kabupaten Pasuruan, Haji Elyas dari Fraksi Gerindra.

"Dari kegiatan ini semua adalah program Kominfo kabupaten Pasuruan, sekaligus kenang-kenangan bahwa Kasun kita Abah Elyas yang insya Allah Akhir bulan ini pansiun, "ungkap Didik Hartono Kepala desa Kepulungan dalam sambutannya.

Warga desa Kepulungan beserta menggemakan kalimat mulia. Bershalawat kepada junjungan Nabi sambil mengharapkan curahan rahmat dan kasih sayang dari Allah yang maha kuasa. Berkumpul penuh optimis, bahwa melalui lantunan syair-syair shalawat akan terkabulkan segala do’a dan permintaan. Butiran-butiran shalawat yang membahana di ruang jagad bumi Kapulungan tembus jagat raya akan menjadi kunci pembuka pintu langit untuk menghujani kebaikan Warga desa Kepulungan, dan barokah doanya ke seluruh negeri.


Ya Robbi Sholli Ala Muhammad
Ya robbi shalli ala Muhammad
Ya robbi shalli alayhi wasallim

Ya robbi balllighul wasiilah
Ya robbi khusshoh bilfadliilah.

Ya robbi wardlo 'anisshohaabah
Ya robbi wardlo 'anis-sulaalah.

Ya robbi wardlo 'anil-masyaayikh
Ya robbi farham waalidiinaa.

Ya robbi warhamnaa jamii’an
Ya robbi warham kulla muslim.

Mereka melantunkan syair-syair sholawat, Robbi Sholli Ala Muhammad yang di imami Habib Muhammad Arief Bin Abdul Qodir bersama;
KH. Muhammad Izzul Kafi. (Mojokerto), Dr Andriyanto, SH, M.Kes (PJ Bupati Pasuruan) yang di wakili oleh dinas Kominfo , H. Qomari (Camat Compol), Haji Elyas, S.H (DPRD Kab. Pasuruan F.Gerindra) HM. Rusdy Sutaje (Wakil Ketua DPRD Kab. Pasuruan F-Gerindra), Bpk. Didik Hartons S.H (Kepala Desa Kepulangan) H. Ilyse Bayu (Kawil Betas), Gus H.Hasin , AKD, MWC NU Gempol, Kader PKK, Muslimat, dan Karangtaruna, serta Panitia.

Atas dasar ini pejabat Pejabat pemerintahan desa Kepulungan, Anggota DPRD, tokoh masyarakat, Ulamak dan Masyarakat setempat sangat percaya, benar-benar yakin kalau kemajuan, kesejahteraan, ketentraman, Keselamatan akan tercapai dan pembangunan akan berhasil jika berlandaskan pertolongan Tuhan.

Mengedepankan suasana relegius dalam membangun desa Kepulungan agar terwujud masyarakat yang damai sejahtera. Terbangun sebuah desa yang damai dalam kesejahteraan dan sejahtera dalam kedamaian.

Walau sudah berkali-kali, gema shalawat kembali membahana dengan menghadirkan pemandu shalawat di wilayah desa Kepulungan, untuk menggembirakan masyarakat yang sudah cinta agama. Sesuai budaya daerah, masyarakat Wong Pulungan merasa terhibur dengan alunan shalawat. 

"Sebenarnya di desa Kepulungan ini banyak kegiatan-kegiatan apalagi sholawat. Mudah-mudahan sholawat ini bisa membawa manfaat, rukun di kampung, saling berkesinambungan antar dusun, dan tetap memperkokoh dalam sutu persatuan di desa Kepulungan, "tutur Didik Hartono.

Ia juga menyampaikan bahwasannya pesta politik sudah usai, kemarin ada yang kesana kemari, yang ke A,B, atau C, "hari ini kita tinggalkan semua ayok bersholawat bareng-bareng, yang kemarin mendukung A,B,atau C sehingga hubungan seduluran renggang. Alhamdulillah melalui program Kominfo dan support Anggota DPRD kabupaten Pasuruan, Haji Elyas, Kita Rukun lagi, "ujarnya.

Kades Kepulungan juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Haji Elyas atas Supportnya, sehingga Gebyar Sholawat ini bisa terselenggara. Didik Hartono berharap program ini akan berkelanjutan.

Pemerintah desa Kepulungan tetap eksis membina segenap masyarakat untuk mencintai Allah dan Rasul dalam menggapai harapan melalui kegiatan-kegiatan keagamaan salah satunya dengan kegiatan Gebyar sholawat.

Di sela-sela sambutannya, Kepala desa Didik Hartono menyampaikan bahwasannya tahun depan tunjangan RT/RW/Perangkat akan dinaikkan. Semua itu tidak lepas dari Pendapatan Asli Desa (PAD) Kepulungan yang mengalami pertumbuhan. 

Dilanjutkan dengan Mauidotul khasanah oleh KH.Muhammad Izzul Kafi dari Mojokerto, dan 
 berakhir dengan pembacaan syair Asyraqal, Syubbanul Wathan dan do’a bersama dipimpin Rais Syuriah MWC NU Gempol.(Syafi'i/Yus).