Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Gebyar Halalbihalal Keluarga Besar Dinas P dan K



Pasuruan, Pojok Kiri. Pada hari Selasa (7/5/2024) yang tepatnya dimulai pukul 19.00 WIB diadakan kegiatan halalbihalal oleh Dinas P dan K dengan mengundang seluruh ASN dan Non-ASN di lingkungan Dinas P dan K, khususnya sekolah, termasuk anggota Dharma wanita.

Ada sekitar 3.100 orang dikerahkan untuk hadir di acara yang dilaksanakan di Gedung Darmoyudo di lingkungan rumah dinas Walikota itu. 

Para undangan, termasuk Muspida, mulai Walikota beserta istri, Wakil walikota beserta istri, Sekda beserta istri, Kadispendikbud beserta istri, dll. turut hadir juga menyambut seluruh hadirin untuk bersalaman. 


Acara diawali dengan di beberapa stan yang menyediakan beragam makanan, mulai dari Nafi lodoh, nasi rames, nasi geprek, nasi kuning, nasi ayam bakar, nasi kuning, bakso, tahu campur Lamongan, dll. yang jumlahnya sekitar 3.100. 

Setelah makan sesuai selera, para kepala sekolah, guru, karyawan, ASN dan Non-ASN, bersalaman hingga masuk ke ruangan Gedung Darmoyudo. Di dalam gedung ini sebagian peserta yang duduk lesehan menikmati suguhan acara, seperti tarian, pembacaan puisi, musik kontemporer, senam resik-resik, dll. 

Acara CSR oleh Bank Jatim juga menjadi fokus karena Bank Jatim inilah yang menyeponsori acara tersebut, termasuk menghadirkan bintang tamu, Niken.  

Dalam sambutannya, Walikota, Drs. H. Saifullah Yusuf atau Gus Ipul, menyampaikan batas waktu kekuasaan dan prestasi yang ada di Kota Pasuruan. Prestasi pencegahan korupsi di Kota Pasuruan, pelayanan publik, dll. Ia tidak minta apa-apa, kecuali prestasi. 


Sementara itu, Kadispendikbud, Lucky Danardono, ditemui di tempat terpisah sangat bangga dengan acara yang sudah disiapkan secara maksimal. 

"Meskipun sedikit mundur dari jadwal semula, tapi, akhirnya, acara yang cukup gemerlap terlaksana juga, "kata Lucky dengan pasti. 

Lucky mengatakan, acara ini dihadirkan untuk menghibur semua orang, khususnya PTT yang ada di sekolah dan jarang mendapat hiburan kolosal seperti ini. 

Para ASN dan Non-ASN, dll. malam ini terkesan gembira karena baru kali ini dikumpulkan dalam jumlah yang lebih masif. Interaksi sosial terbangun diantara ASN dan Non-ASN di malam yang indah itu. 


"Saya sangat senang mengikuti acara ini karena bisa bertemu teman-teman dari sekolah lain. Selain itu, caranya begitu menghibur. Saya merasa puas, "kata Prapto, salah satu pesuruh dari UPT SD Negeri Trajeng 1, dengan bangga. 

Apa yang dikatakan Prapto diamini oleh yang lainnya. Momentum yang indah jarang didapat oleh mereka. 

Jika ditelusuri lebih jauh, acara ini sarat dengan nuansa keglamoran sehingga kesan halalbihalalnya hanya sekilas saja. 

Karena dianggap sudah banyak dilakukan oleh Pemkot dan dinas-dinas sehingga kesan halalbihalal biasa-biasa saja. 

"Apa pun adanya, acara ini tetap menjadi fokus utama karena dikemas dengan apik, "kata Ardi meyakinkan.

Meskipun sudah mendekati larut malam, hadirin tidak mau beranjak dari Gedung Darmoyudo. Ini menunjukkan betapa acara ini ada di hati mereka dengan semarak dan gebyarnya. (As/yus)