Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Jemik Sadiman: Usir Narkoba dan Miras Dari Bumi Ngerong



Pasuruan, Pojok Kiri
Cara hidup yang berkembang dan dimiliki warga masyarakat desa Ngerong dan diwariskan dari generasi ke generasi yang berbudi atau berakal. Dari pemerintahan desa yang sebelumnya dan di lanjutkan oleh pemerintahan desa yang sekarang di bawah kepemimpinan Jemik Sadiman, Pemdes Ngerong selalu menjaga kultur desanya, kultur religius.

Terbukti banyaknya TPQ, Madin, Mushollah, Masjid, sekolah-sekolah madrasah, Pondok Pesantren, sehingga Terwujudnya nilai-nilai ajaran agama sebagai tradisi dalam berperilaku dan budaya sekolah yang diikuti oleh seluruh warga di lembaga pendidikan tersebut. Ini membuktikan desa Ngerong Merupakan desa Religius.

Desa dengan kultur religius ini, kini tercoreng oleh banyaknya peredaran Minuman keras di wilayah desa Ngerong, dan suburnya cafe-cafe dan LC yang di duga tak senonoh. Terkait hal ini Pemerintah desa Ngerong dengan tegas melakukan langkah menolak dan melarang penjualan minuman beralkohol, narkotika, psikotropika, dan zat adiktif lainnya, yang di tandatangani Kepala desa Ngerong, Jemik Sadiman, dan Ketua BPD, Misnadi Matal Ginoto, tembusan Camat Gempol, Kapolsek Gempol, dan Ndanramil Gempol.


Usai melakukan Musdes, Rabo (25/4/2024) tentang perubahan RKPDes dan APBDes di pendopo desa Ngerong, kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan Kepala desa Ngerong yang di dampingi Ketua BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, mendelegasikan kepada semua perangkat desa Ngerong terutama Kasun untuk menempelkan surat larangan tesebut di minimarket, supermarket, toko, warung, warung jamu, cafe dan restoran, kios-kios kecil, kaki lima, sekaligus mensosialisasikan larangan tersebut kepada warganya.


Jemik Sadiman meminta segera ditindak lanjuti, dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, "Kami Mohon untuk semua perangkat desa Ngerong, khususnya Kasun untuk segera menepelkan surat larangan ini di minimarket, supermarket, toko, warung, warung jamu, cafe dan restoran, kios-kios kecil, kaki lima. Segera laksanakan dengan penuh tanggung jawab, karena ini sudah meresahkan masyarakat, merusak citra desa Ngerong, merusak moral warga Ngerong, terutama generasi penerus, anak-anak kita, "tegasnya.

"Mari kita jadikan desa Ngerong yang Asri dan Berseri, usir Narkoba dan Miras dari Bumi Ngerong "pungkasnya.(Syafi'i/Yus).