Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Gus Mujib Hadir di Tengah-Tengah istighosah Kubro



Pasuruan, Pojok Kiri
Istighosah dan tahlil qubro yang di laksanakan oleh Muslimat NU Gempol di Dusun Patuk Desa Gempol pada Jum’at ( 25/04 ) kemarin, di hadiri KH Mujib Imron ketua dewan Syuro yang juga calon Bupati Pasuruan.

Hadir pula jajaran pengurus MWC NU Gempol dan Camat Gempol,kepala Desa serta tokoh masyarakat sekitarnya.

K. H. Abdul Mujib Imron, S.H., M.H. adalah politisi PKB dan juga mantan Wakil Bupati Pasuruan periode 2018-2023. Mujib juga menjabat sebagai Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Pasuruan periode 2021-2026. Dalam sambutannya, pria yang akrab di panggil Gus Mujib ini menyampaikan beberapa pesan penting kepada ribuan jamaah untuk terus istqomah melestarikan isthigosah dan tahlil yang menjadi tradisi warga NU juga untuk menjalin tali silaturrohmi antar sesama muslimah serta pengurus lainnya.


Pengasuh Pondok Pesantren Terpadu Al-Yasin ini menambahkan, perlu di garis bawahi pula bahwa kegiatan Istihgosah tersebut juga merupakan implementasi dari Pancasila “selain silaturrohmi,dalam kegiatan tersebut para ibu ibu muslimah turut mendoakan para pendiri Bangsa, “jelasnya.

Mantan wakil Bupati Pasuruan juga menyindir soal maraknya sarana hiburan di Gempol 9 yang di anggap tidak relevan dengan kultur Agamis wilayah Gempol maka di perlukan peran semua pihak dalam membentengi generasi muda dari pengaruh negatif.

Dirinya juga meminta kepada para ibu -ibu yang hadir di untuk mengawal pendidikan anak mereka karena saya sudah sangat akrab sekali dengan warga Gempol karena sering di undang dalam acara keagamaan atau kegiatan organisasi NU.(Syafi'i/yus)