Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Terpilih Kembali Jadi Anggota DPRD Pasuruan, H. Elyas Siap Dukung H. Rusdi Maju N1



Pasuruan Pojok Kiri
Sekjen DPC Partai Gerindra Kabupaten Pasuruan H. Elyas S.H menyatakan bersyukur terpilih kembali menjadi anggota DPRD Kabupaten Pasuruan periode 2024-2029 melalui pemilu legislatif 2024.

"Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah membantu saya, walaupun tidak ada bener-bener, tetapi suara saya tetap militan tahun 2019 kecamatan Gempol dapat 8.500, sekarang naik 1000 , menjadi 9.718, yang tidak pakek uang di kecamatan Beji dapat 1750, Kecamatan Bangil dapat 500, tanpa uang sama sekali. Jadi saya murni tidak banyak banyak uang, " kata Haji Elyas, kepada pers saat gelar hiburan rakyat di Markas kemenangannya Japanan trait Center (JTC) Desa Kejapanan Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan, Minggu (3/3/2024).

Terima kasih juga di sampaikan kepada warga sekitar Bangil, apalagi di acara hiburan rakyat, pagi sampai siang, malamnya Gelar lantunan Shalawat Nabi. Mereka pada hadir semua di JTC tempat kami. Sehingga masyarakat bisa mendapatkan dan menikmati hiburan-hiburan yang sudah di sediakan.

Menurut Haji Elyas, pada pemilu legislatif 2024 yang menggunakan sistem penghitungan suara dengan metode "sainte lague" persaingannya bukan hanya dengan
calon anggota legislatif (caleg) dari parpol lain tapi juga dengan caleg dari parpol yang sama.

Kunci sukses suatu kemenangan, menurut Haji Elyas, tidak ada kiat khusus untuk kemenangan dirinya, masa 2 periode merupakan modal utama, sehingga itu menjadi hal biasa, menurutnya semua tergantung kepada masyarakat, "tidak ada kiat khusus, menurut Elyas, itu semua Masyarakat. Kalau masyarakat masih menghendaki saya harus tampil duduk lagi di periode 2024-2029, mau apa lagi, "ucapnya.


Bahkan Haji Elyas merasa tidak lelah sama sekali, meski 4 bulan berkampanye, karena selama ini masyarakat sudah tau, Haji Elyas, kerap kali, bahkan tiap minggu keliling dari kampung-kekampung, dari desa kedesa, "saya sering turun kekampung kampung, kedesa-desa, jadi semua warga juga tau kerja saya tidak lima tahunan, sehingga masyarakat tau posisi saya, saya hadir, sehingga apapun permintaan, usulan masyarakat saya akomudur. Kerja saya tidak 5 tahunan, tetapi mingguan kemasrarakat, "tambahnya.

Terkait siapa yang kandidat dari Gerindra Kabupaten Pasuruan, Elyas menyerahkan semua keputusan kepada Ketua DPC. "Beliau Bapak Rusdi Sutejo nantik yang akan maju N1, saya siap mendukung apapun keputusan dari partai, saya siap mengikuti, "Tegasnya.

Urusan jabatan di partai, Elyas tetap apa katai Partai. "Saya hanya nunggu intruksi pusat DPP, Kalau fraksi, pimpinan, semua tergantung DPP, "jelasnya.

Elyas Berharap masyarakat untuk jangan terlalu sedih, "Saya tetap membantu masyarakat, apapun keadaannya sekarang, yang penting pemilu 2024 ini sesuai dengan harapan partai Gerindra juga jago saya menang Prabowo Subianto, "Pungkasnya.

Pemilu 2024 ini merupakan periode cemerlang, periode yang sangat prestasi sekali untuk partai Gerindra, "Sangat prestasi sekali, Luar biasa, berkat kepercayaan masyarakat, dari 7 kursi menjadi 12 kursi, "ungkap Elyas.

Haji Elyas berharap kedepan di dapil 1 bisa nambah kursi lagi,namun semua itu tergantung dari posisi masyarakat bagaimana nantik, "kita juga tidak tau perkembangan dari tahun ke tahun, sifatnya seperti hujan, karena pemilu 2024 kemarin itu seperti badai, "tambahnya.

Ketika ditanya, bagaimana kiat perjuangannya sehingga berhasil terpilih kembali menjadi anggota legislatif, Kaji Elyas menceritakan, kuncinya adalah rajin berkunjung ke daerah pemilihan untuk berdialog dengan masyarakat, membentuk basis massa serta membangun jaringan di daerah pemilihan.

"Dengan memiliki basis massa dan jaringan, serta rajin berdialog dengan masyarakat di dapil, maka kita menjadi populer dan memiliki elektabilitas tinggi," katanya.

Menurut dia, caleg yang memiliki kemampuan finansial tinggi tapi tidak pernah berdialog dengan masyarakat di daerah pemilihannya, maka sulit untuk terpilih.

Hal senada juga di utarakan Sun'an, Ketua relawan pemenangan H. Elyas, ia mengungkapkan, "kami sebagai tim relawan pemenangan Haji Elyas di desa Kejapanan, selalu berupaya dengan mengoptimalkan desa Kejapanan, karena desa Kejapanan merupakan basis suara H.Elyas, dan Alhamdulillah dapat perolehan 3ribu lebih, kalau tergolong rata rata desa Kejapanan yang paling tertinggi suaranya di bandingkan desa-desa yang lain, "Ungkapnya. (Syafi'i/Yus)