Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Teraweh Bareng Pemerintah desa dan Pengurus Ranting NU Bulusari



Pasuruan, Pojok Kiri
Kepala Desa Bulusari beserta Perangkat dan Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama Bulusari, lakukan safari tarawih keliling yang bertempat di Masjid Al Muttaqin desa Bulusari Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan, Minggu malam (17/03/2024).

Kegiatan Teraweh Bareng Pemerintah desa dan Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama Bulusari
Bertujuan untuk menjalin Ukhuwah watiniyah dan Basyariah merupakan kesatuan menuju ketentraman sosial Ramadhan 1445 H.

Melalui jalinan ukhuwwah wathaniyah (persaudaraan sebangsa dan setanah air) akan lahir kecintaan terhadap tanah air, dan dari kecintaan atas tanah air itu akan muncul upaya untuk membela eksistensi tanah air tersebut dari berbagai bentuk ancaman, baik yang datang dari luar maupun dari dalam serta dalam rangka menjaga persaudaraan sesama umat manusia.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Bulusari Siti Nurhayati, Ketua BPD Ust. Subhan, Kasun Jembrung 1 Suyanto, Ketua Tanfidziah dan Suriya NU, serta Banom NU Ranting Bulusari,tokoh Masyarakat Padukuhan Jembrung, serta seluruh jamaah Masjid Al Muttaqin.

Rangkaian acara diawali dengan jamaah shalat isya dilanjutkan shalat tarawih sebanyak 36 rakaat ditambah 3 rakaat salat witir. Dalam sambutan setelah selesai shalat isya dan tarawih diadakan pengarahan dari Ketua Ranting NU Bulusari, Misbahudin dilanjutkan sambutan Kepala Desa Bulusari.

Dalam sambutannya, Hajah Siti Nurhayati menyampaikan ucapan terima kasih Terima kasih kepada warga dusun Jembrung, mudah mudahan Allah selalu melimpahkan rahmatnya sehingga kita diberi kesehatan, bisa melaksanakan ibadah puasa sampai tuntas menuju hari kemenangan.

Pada kesempatan ini juga disampaikan terkait akan direalisasinya pembangunan balai dusun Jembrung yang sebelumnya sudah melalui proses musrembang. Selain itu juga disampaikan bahwa kegiatan Tarling ini sudah dilakukan yang ke 2, "acara ini merupakan acara tarling yang ke dua pemerintah desa bersama ranting NU Bulusari, "Ucapnya.

Ketua Takmir Masjid Al Muttaqin, Sulhan Amir dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Pemerintah Desa dan Ranting NU Bulusari atas kegiatan safari tarawih keliling yang telah dilaksanakan. Menurutnya kegiatan ini sebagai sarana ibadah dan juga silaturahmi antara Pemerintah Desa, Tokoh Agama dengan masyarakat, khususnya jamaah Masjid Al Muttaqin. Di bulan yang baik ini, diharapkan menjadi semangat untuk terus berlomba-lomba berbuat kebaikan. Senada dengan kultum yang disampaikan Gus Amin mengenai keutamaan Bulan Ramadhan, "Harapannya dengan Pemimpin yang adil dan dicintai masyarakat dapat menciptakan pemerintahan skala desa yang maju, berdaya, dan mensejahterakan masyarakatnya", pungkasnya.(Syafi'i/Yus).