Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Partai Golkar Jadi Pemilik Kursi Tertinggi DPRD Kota Pasuruan



PASURUAN, pojok kiri.Perolehan resmi kursi legislatif Kota Pasuruan, memang belum ditetapkan KPU Kota Pasuruan. Namun, Berdasarkan metode perhitungan metode sainte league, Partai Golongan Karya (Golkar) memperoleh suara tertinggi pada Pemilu 2024 Kota Pasuruan.

Partai berlogokan pohon beringin itu, diprediksi meraih 9 kursi di DPRD Kota Pasuruan. Mereka adalah Mulyadi, Dedy Tjahjo Poernomo, Muhammad Munif, M. Ruddy Salam, Sutirta, Yanuar Priambodo, Akhmad Rifai, M.Toyib dan M. Khasan.

Jumlah itu menjadi yang terbanyak. Karena partai terdekatnya, PKB, meraih 8 kursi. PKB. Kursi itu, diproyeksi bisa diraih oleh, M. Nawawi, Rizky Asmarani Hasani Putri, M. Machfudz, Hj. Miftahul Jannah, Ismail Marzuki Hasan, Bahrudien Akbar, Abdullah Junaedi, M. Yasin.

Disusul kemudian PDIP dan PKS yang masing-masing, memperoleh 3 kursi. Tiga kursi PDI Perjuangan, didapati oleh Andri Setyani, M. Gatot Adidoyo dan Mahfud Husaini.

Sementara, kursi PKS, bakal diduduki oleh Imam Joko Sih Nugroho, Ismu Hardiyanto dan M. Suci Mardiko. Selanjutnya, ada Hanura dan PPP yang sama-sama memperoleh 2 kursi.

Mereka, Sulaiman dan Lailatul Karomah dari Hanura dan H.A.Kahrul Fattah serta Aris Ubaidillah dari PPP. Sedangkan Partai Gerindra, NasDem dan PAN, masing-masing memperoleh 1 kursi.

Partai Gerindra, ada nama Ita Fidayanti. Nasdem ada nama M. Hasyim Asyari. Dan PAN, ada nama Aris Budi Prasetyo.

KPU Kota Pasuruan, Roice Diana Sari mengatakan, pihaknya belum menetapkan secara resmi atas hasil perolehan kursi parlemen tersebut. Sebab, penetapan tersebut, masih menunggu proses perhitungan DPR RI dan BRPK dari MK.

Sehingga, pihaknya meminta untuk menunggu, hasil resmi. “Belum, masih menunggu selesai DPR RI dan BRPK dari MK," ujarnya.(Mil/yus)