Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Sukseskan Sub PIN Polio, Babinsa Tosari Bersama Puskesmas Laksanakan Imunisasi di Wilayah




Pasuruan, Pojok Kiri.

Peduli kesehatan Anak, Babinsa Ngadiwono Koramil 0819/26 Tosari Serda Rudi Laksono, melaksanakan pendampingan pelaksanaan vaksinasi polio putaran 1 kepada Blita , Di Polindes Dusun Ketuwon Desa Ngadiwono Kec. Tosari Kab. Pasuruan. Kamis (18/1/24).

Kegiatan pendampingan bersama petugas dari Dinas Kesehatan Puskesmas Ngadiwono, merupakan wujud dalam rangka ikut berperan serta dalam mensukseskan kegiatan Sub Pekan Imunisasi Polio di wilayah binaan.

Serda Rudi Laksono mengatakan, bahwa kegiatan tersebut digelar oleh Puskesmas Ngadiwono sebagai upaya pencegahan terhadap penularan virus polio yang berpotensi menyerang pada anak Balita.

 
“Kegiatan Sub Pekan Imunisasi Nasional (Sub PIN) Polio putaran 1 yang pada hari ini, merupakan program pemerintah yang dilaksanakan secara bertahap, di seluruh wilayah binaan. Dan kegiatan ini dilakukan sekaligus untuk memberikan kekebalan atau imunitas tubuh pada anak,”.


“Kami himbau kepada ibu-ibu agar tetap menjaga pola makan sehat untuk Balita, memperhatikan pola kembang anak dengan memperhatikan Aspek perilaku anak, Serta tetap rutin mengikuti Vaksin Polio dan pemberian Imunisasi untuk balita.” Ungkapnya.


Dalam kesempatan itu, Bidan selaku Tim dari Puskesmas Ngadiwono Ibu Septya Rahayu mengatakan, bahwasanya kegiatan tersebut merupakan wujud perhatian pemerintah terhadap tumbuh kembang anak di usia Balita.

 
“Harapan dari kegiatan tersebut, semoga berdampak baik terhadap kesehatan anak, yang merupakan langkah pencegahan terhadap penularan virus polio di wilayah Desa Ngadiwono dapat dicegah. untuk mewujudkan anak Indonesia bebas dari Polio,” pungkasnya.
(yah/yus)