Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Respon Cepat, DLH Kabupaten Pasuruan Sidak Lokasi Pencemaran Limbah Debu



PASURUAN, Pojok Kiri - Ramai pemberitaan tentang pencemaran limbah debu, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pasuruan langsung merespon cepat untuk survey dan melakukan sidak lokasi di tempat pencemaran limbah debu dari perusahaan PT. STBC yang berada di Desa Kedungringin, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, pada Selasa (30/1/24) pagi.

Tak hanya melihat tempat pencemaran limbah debu, DLH Kabupaten Pasuruan juga mendatangi beberapa rumah warga yang terdampak akibat limbah perusahaan PT. STBC, dan melakukan konfirmasi terkait pencemaran debu.

“Terkait masalah ini, nanti kami laporkan langsung ke pimpinan, dan segera kita menginformasikan kembali kepada Kepala Desa Kedungringin,” jelas pihak DLH Kabupaten Pasuruan.

Rokhim Bejo salah satu tokoh masyarakat setempat saat dikonfirmasi pihak DLH Kabupaten Pasuruan juga menyampaikan bahwa dirinya mengeluhkan limbah debu tersebut.

"Kami mengeluh Bu, limbah debu itu setiap malam habis isya', bisa di kroscek langsung pada malam hari," tuturnya.

Ketua Forum DAS Wrati, Henry Sulfianto mengapresiasi kinerja DLH Kabupaten Pasuruan, karena langsung merespon dengan cepat terkait permasalahan tersebut.

“Kita mengapresiasi pihak DLH Kabupaten Pasuruan yang telah turun langsung untuk sidak lokasi, tempat pencemaran limbah debu yang dilakukan oleh perusahaan Sorini ini," ucapnya.

Dirinya juga berharap kepada Dinas terkait terutama pihak DLH Kabupaten Pasuruan, agar segera menyelesaikan dan mengatasi masalah pencemaran limbah yang telah dikeluhkan oleh warga dibeberapa Dusun, Desa Kedungringin, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan. (rul/yus)