Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Mokhammad Suud Siap Membawa Arah Karangrejo Lebih Maju



Pasuruan, Pojok Kiri
- Pelantikan Kepala Desa Baru beberapa hari yang lalu sudah dilantik Pj Bupati Pasuruan, Dr Andriyanto sejumlah 46 Kepala Desa hasil pemilihan kepala desa serentak periode 2023-2029.

Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah/janji tersebut dilaksanakan di Auditorium Mpu Sindok Gedung Maslahat Kantor Pemkab pada Jumat, (29/12/2023) malam.

Mokhammad Suud, SE sebagai Kepala Desa Karangrejo Kecamatan Gempol yang terpilih pada pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Pasuruan, kemarin, hari Selasa 2 Januari 2024 menggelar serah terima jabatan (sertijab) kepala desa, dari penjabat kepala desa yang lama Mokhamad Jainul , kepada kepala desa yang baru, Mokhammad Suud, SE. bertempat di pendopo Balai Desa Karangrejo.


Tampak hadir dalam acara sertijab tersebut, Forkopimcam Gempol Haji Komari, Sekcam Hj Madjidah, Kasi Pemerintahan Kecamatan Gempol, Kades Karangrejo yang purna beserta Perangkat Desa, Ketua BPD beserta Anggota, Tim penggerak PKK Desa , Para Ketua RT dan RW jajaran wilayah Desa (Kawil), Karang Taruna, Babinsa-Bhabinkamtimmas, toga,tomas serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan ini Ketua BPD desa Karangrejo Bambang Supriadi ucapkan Sahlan wasahlan, selamat datang kepada kepala desa yang baru, kepala desa terpilih Mokhammad Suud, SE beserta Ibu. Atas nama pemerintah desa, ketua BPD dan anggota, mengucapkan terima kasih kepada Bapak purna tugas Mokhamad Jainul, "terimabkasih atas jasa-jasanya selama berdinas dan diberi wewenang di pemerintahan desa selama 6 tahun ini, "ucapnya.

Ia juga berharap kepala desa terpilih Mokhammad Suud supaya meneruskan perjuangan, pembangunan desa Karangrejo jadi yang lebih maju, menuju arah kemaslahatan untukbkepentingan orang banyak.

Setelah sambutan Ketua BPD, acara dilanjutkan dengan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan dari Mokhamad Jainul - Kepala Desa Karangrejo Purna Tugas kepada Mokhammad Suud, SE - Kepala Desa Karangrejo periode 2023-2029, dan penyerahan secara Simbolis Aset Desa Karangrejo dari Kepala Desa Purna Tugas,
Kepada Kepala Desa Terpilih. Sekaligus diserahkan secara Simbolis Ketua TP PKK Desa Karangrejo, Penanda tanganan memori serah terima Jabitan, Sekaligus Penyerahan Sk Pengangkatan Dan Pemberhentian Kades Oleh Camat Gempol, Haji Komari.


Sementara Kepala Desa yang lama Mokhamad Jainul dalam sambutannya berharap kepemimpinan Mokhammad Suud kedepanblebih baik, mau bekerja keras, mampuembawa arah desa Karangrejo lebih maju dan bisa meneruskan apa yang sudah ia lakukan selama ini.

Ia juga , menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh hadirin, bila selama 6 tahun dirinya menjabat sebagai kepala desa banyak kekurangan dalam menjalankan roda pemerintahan di Desa Karangrejo.

Senada, Kades terpilih (Mokhammad Suud) menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan amanah untuk memimpin Desa Karangrejo selama 6 tahun mendatang. Dia akan melanjutkan program-program yang telah direncanakan dalam musyawarah lalu serta mengajak kepada seluruh warga untuk pro aktif dalam pembangunan maupun pemberdayaan di Desa Karangrejo. Meski ia juga mengkritik cara prosesi penyerahan secara Simbolis Aset Desa Karangrejo dari Kepala Desa Purna Tugas,
Kepada Kepala Desa Terpilih.

" Saya sudah terpilih dan dilantik , keberatan saya, bukan hanya tanda tangan -tanda tangan saja, tetapi namanya serahterima di sini yaa..harusnya di lihatkan, " ucapnya.

Pada kesempatan yang sama Camat Gempol, Komari mengajak mendem Jero mikul duwur. Setiap orang siapapun kita tempatnya kekurangan. Apapun kekurangan-kekurangan pejabat yang lama, mari kita lengkapi, kalu belum selesai, mari kita sempurnakan, kita lengkapi, tidak usah di bahas di luar forum, "Pungkasnya.

Ucapan terima kasih juga di ucapkan oleh Camat Gempol kepada penjabat kepala desa yang lama, Mokhamad Jainul, yang telah mengabdi dari selama 6 tahun (2027-2023). dan telah memberikan kinerja terbaik selama menjabat sebagai penjabat Kepala Desa Karangrejo, sehingga jalannya pemerintahan di Desa Karangtejo menjadi lebih baik.

"Semoga jasa-jasa Pak Jainul dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan menjadi amal baik. Dan kepada Mokhammad Suud sebagai kepala Desa yang baru periode 2023-2029, diharapkan dapat meneruskan berbagai program Pemdes Karangrejo yang telah berjalan dengan baik serta dapat memberikan inovasi-inovasi dalam pembangunan, sehingga Desa kita dapat lebih maju lagi dimasa yang akan datang," tuturnya.(Syafi'i/yus).