Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Jagongan Ngopi Bareng, Pj Bupati Pasuruan Bersama Insan Pers



PASURUAN, Pojok Kiri - Demi menjalin silaturahmi dan perkuat sinergi, Pj Bupati Pasuruan Andriyanto menggelar Jagongan Ngopi Bareng di Pendopo Nyawiji Ngesthi Wenganing Gusti, pada Jum'at (12/1/24) siang.

Kegiatan "Jagongan Ngopi Bareng" merupakan inovasi terobosan baru dari Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan. Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan Ridwan Harris menyampaikan tujuan diselenggarakannya (Ngopi) Ngobrol Pintar Bareng Pj Bupati adalah untuk menjalin silaturahmi dan memperkuat sinergitas antara Insan Pers dan Pemerintah Kabupaten Pasuruan. Adapun organisasi Pers yang hadir antara lain PWI (Persatuan Wartawan Indonesia), AJPB (Aliansi Jurnalis Pasuruan Bersatu) dan SWI.

Sementara itu, Pj Bupati Pasuruan Andriyanto dalam sambutannya menegaskan bahwa momen jagongan ngopi bareng ini, pihaknya berkeinginan adanya keterbukaan agar tidak ada kesalahpahaman.


"Saya ingin adanya keterbukaan agar tidak ada kesalahpahaman, saya juga ingin Insan Pers terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Pasuruan. Saya juga menghadirkan Kepala OPD, bukti tanda tidak adanya alergi terhadap wartawan," ucap Andriyanto.

Dari pantauan di lapangan, diperkirakan kurang lebih puluhan wartawan yang hadir dalam kegiatan "Jagongan Ngopi Bareng Pj Bupati Pasuruan Bersama Insan Pers". Dikemas dengan cara sarasehan menunjukkan bentuk keharmonisan antara Pemerintah Kabupaten Pasuruan dengan Insan Pers.

Pada momen jagongan, sedikitnya ada beberapa pertanyaan dan harapan untuk membangun Pemerintah Kabupaten Pasuruan kedepannya. Salah satunya, para jurnalis atau wartawan berharap kepada OPD-OPD agar lebih terbuka kepada media. Apabila memang tidak bersedia, setidaknya ada tim dari Pemkab Pasuruan semacam humas yang dapat menjawab pertanyaan dari para wartawan.

Menanggapi harapan dari para jurnalis, Andriyanto sepakat agar dibentuk tim Humas yang bisa menjawab pertanyaan dari media. Ia juga menegaskan bahwa Jagongan Ngopi Bareng akan dijadikan agenda rutin. (rul/yus)