Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Arjuno Tehno park di Pasuruan



Pasuruan, pojok kiri

Upaya Pemkab untuk mewujudkan Arjuno Agro Techno Park di Desa Sumberrejo, Kecamatan Purwosar sebagai sarana wisata edukasi yang lengkap bakal dilanjut.pada tahun 2024 programpembangunan akan di lanjutkan untuk melengkapi kebutuhan sarana yang masih kurang

Untuk mewujudkan itu Pemkab Pasuruan mendapat sokongan dana alokasi khusus (DAK) dari Kementerian Pariwisata. Menurut keterangan Kepala DInas Pariwisata Eka Wara bahwa dana DAK yang di dapat yakni Rp 7 miliar tersebut akan di gunakan untuk merampungkan pembangunan dan fasilitas di Arjuno Agro Techno Park ,di tahun sebelumnya Pemkab juga mendapat sokongan Rp10 miliar.

                Dia menjelaskan, dana miliaran rupiah itu dibutuhkan untuk melengkapi fasilitas di Arjuno Agro Techno Park meliputi amphitheater y untuk tempat pertunjukan sehingga para pengunjung bisa lebih nyaman,Kemudian juga ada penataan land skype sekaligus penanaman pohon supaya kawasan lebih asri, ada plaza pengunjung. Tak terkecuali juga sarana kebersihannya.  

Tahun kemarin, sejumlah sarana dan prasarana di lahan UPTD Budi Daya Ternak itu sudah dibangun. Berupa showroom Dinas Pertanian, Peternakan, dan Perikanan. Ada juga kandang kambing percontohan, musala, rehab kantor, kafeteria, dan dapur. Semuanya menelan anggaran sekitar Rp 6,5 miliar(h/yus)