Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Amiril Mukminin Kades Winong Terpilih, Resmi Terima Jabatan.



Pasuruan, Pojok Kiri
- Serah terima jabatan (sertijab) Kepala Desa Winong telah resmi dilakukan pada Senin, 01 Januari 2024 di pendopo kantor Desa Winong Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan.

Sertijab ini dilakukan dari Kepala Desa Purnatugas Suyanto kepada kepala desa terpilih yang baru dilantik, Amirul Mukminin. Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah/janji sebelumnya sudah dilakukan Amiril Mukminin di Auditorium Mpu Sindok Gedung Maslahat Kantor Pemkab pada Jumat, (29/12/2023) malam, oleh Pj Bupati Pasuruan, Dr Andriyanto bersama 46 Kepala Desa hasil pemilihan kepala desa serentak periode 2023-2029.  

Dalam sertijab tersebut dihadiri Camat Gempol, H. Komari, Sekcam, Kepala Desa baru dan purna tugas beserta perangkatnya, Anggota BPD, Kapolsek, Danramil, Babinkamtibmas, Babinsa, Ketua LPM, Ketua TP- PKK Desa, RT/RW, Ketua Pilkades beserta Anggotanya, Tokoh Masyarakat dan agama Desa Winong dan undangan lainnya.


Usai acara menyanyikan lagu Indonesia Raya, Ketua BPD desa Winong, Misron memohon maaf kepada Suyanto, terkait selama menjadi mitra kerja antara BPD dan Pemerintah desa. Selaku Ketua BPD, ia juga mengucapkan selamat kepada kepala desa terpilih, Amiril Mukminin, "semoga bisa mengemban amanat demi kemajuan desa Winong, yang saat ini sudah menjadi desa mandiri, "ucapnya.

Selanjutnya acara penandatanganan serah terima jabatan Kepala desa periode 2017-2023 kepada kepala desa Winong terpilih periode 2023-2029, di saksikan Fokopimcam, BPD dan undangan yang lain, Suyanto menyerahkan segala aset, inventaris dan melaporkan pembangunan selama dia menjabat kurang lebih selama 6 tahun sebagai kepala Desa Sebelumnya, "semoga Bapak Kepala desa yang baru dilantik bisa menjalankan tugas amanah di desa Winong, dan bila mana juga ada kesalahan-kesalahan dan kekurangan saya saat memimpin di periode 2027 sampai 2023, saya mohon ma'af ,” kata Suyanto.

“Saya yakin di bawah kepemimpinan Bapak Amiril Mukminin, maka Desa Winong akan bisa lebih maju lagi untuk ke depannya,” ungkapnya.

Dirinya yang akrab disapa Yanto ini juga berterima kasih kepada perangkat desa, ketua BPD beserta anggotanya atas kerja sama selama menjalankan tugas di Desa Winong 

“Saya sampaikan pula mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarkat Winong atas khilaf dan salah selama memimpin,” ujarnya.


Gayung bersambut Kades terpilih Amiril Mukminin dalam sambutannya mengatakan senantiasa berusaha semaksimal mungkin untuk membangun desa agar lebih maju di bawah roda kepemimpinannya. Ucapan terima kasih kepada Bapak/Ibu yang telah memberikan kepercayaan, kesempatan kepada dirinya untuk mengemban amanah sebagai kepala desa Winong.

"Atas nama kepala desa baru dan atas nama saya pribadi, Insya Allah akan saya pergunakan kesempatan ini. Tentunya atas dukungan Bapak/Ibu Sekalian. Mari kita bersama-sama membangun desa tercinta ini, " tegasnya.

Amiril Mukminin berharap agar seluruh jajaran pemerintah, lingkungan RT/RW, jajaran PKK, jajaran Kesehatan, Pendidikan, Organisasi Kemasyarakatan juga organisasi pemuda, lembaga pendidikan, toga, tomas, turut mendukung program percepatan pembangunan desa. Selanjutnya terus meningkatkan kerjasama dengan pemerintah desa, serta diharapkan mampu menyerap aspirasi masyarakat dan mempelopori kegiatan positif untuk kemajuan desa Winong. 

"Mari bersatu, menyatu, tidak ada perbedaan satu sama lain, mari kita menuju kekompakan untuk membangun desa Winong tercinta ini. "Pungkasnya.

Di akhir acara Camat Gempol Haji Komari juga menyampaikan terima kasih, penghargaan setinggi tingginya atas aspirasi Suyanto dan ketua tim penggerak PKK nya. 

"Sudah 6 tahun bersama masyarakat membangun desa Winong. Tidak ada yang sia-sia, apa yang sudah Suyanto berikan kepada warga masyarakat bersama ibu, semua pasti terkenang, semua pasti merasakananfaatnya, mudah-mudahan ini menjadi catatan amal ibadah, "pungkasnya. (Syafi'i/yus).