Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Layanan Cepat Perpanjangan SIM, Diresmikan Kapolda



Pasuruan , pojok kiri.

Inovasi terus dikembangkan Satlantas Polres Pasuruan, untuk meningkatkan pelayanan. Terbaru, masyarakat disuguhkan dengan fasilitas walk thru untuk pengurusan perpanjangan SIM. 

Cukup 10 menit, perpanjangan SIM bisa dilakukan. Inovasi baru di wilayah Jawa Timur itu, menjadi atensi tersendiri bagi Kapolda Jatim, Irjen Pol Dr.Toni Harmanto,M.H. Bahkan, Toni memilih untuk meninjau langsung, layanan terbaru tersebut.

Peninjauan itu dilakukannya, Rabu kemarin (12/7). “Kami melakukan peninjauan langsung ke Mapolres Pasuruan, untuk melihat pelayanan yang diberikan kepada masyarakat,” ungkap Toni. 


Sejumlah tempat layanan ditinjau Kapolda. Bukan hanya kantor Satpas SIM, Kapolda Jatim bersama rombongan juga meninjau ruangan pelayanan publik lainnya seperti pengurusan SKCK dan SPKT.“Yang kami lihat system pelayanan sudah bagus dan sudah saya tekankan untuk ditingkatkan,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Toni juga meresmikan inovasi Satpas Polres Pasuruan, berupa Walk Thru Satlantas Polres Pasuruan.  Di mana, layanan tersebut merupakan sarana untuk memberikan pelayanan cepat dalam pengurusan perpanjangan SIM bagi masyarakat. 

Tidak perlu waktu lama. Hanya sekitar 10 menit pengurusan, SIM sudah bisa dicetak. “Isu perpanjangan SIM masih bergulir. Dan ini merupakan salah satu trobosan. Sehingga masyarakat juga akan dimudahkan dalam sistem baru ini. Sehingga saya berterimakasih dengan Polres Pasuruan,” sambung dia.(yus)