Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Komari Harap Warga Karangrejo Sambut Pesta Demokrasi Dengan Bahagia



Pasuruan, Pojok Kiri
Pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa Karangrejo Tahun 2023 Desa Karangrejo Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan, Kamis (18/5/2023).
Bertempat di pendopo balai desa dan berharap pesta demokrasi di desa Karangrejo berjalan lancar juga disambut bahagia oleh warga.

Hadir pada kesempatan tersebut  Forkopimcam Gempol,Kepala desa Karangrejo,  Babinkamtibmas &  Babinsa,BPD beserta anggota, RT/RW, LPM, Tiga, Tomas,  Perwakilan kader  PKK .

Kades Desa Karangrejo, Zainul  mengatakan Pembentukan Panitia Pilkades ini berhuhubungan dengan akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Desa Tahun 2023 Secara Serentak Se-Kabupaten pasuruan Sesuai Peraturan Daerah Kabupaten Pasuruan maka dari pihak BPD melaksanakan kewenanganya untuk membentuk Panitia Pemilihan Kepala Desa.


Menurut kades Karangrejo, ujung tombak kesuksesan pemilihan kepala desa terletak di panitia, maka di perlukan kenetralan panitia dan benar - benar mengikuti tahapan regulasi yang ada.

Dirinya berharap kepada Panitia Pilkades terpilih nantinya bisa melaksanakan dengan baik sesuai aturan perundang undangan, berlaku adil, propesional dan netral jangan sampai ada keterpihakan saat Pilkdes nanti.

" Kami berharap panitia terpilih benar benar netral dan benar - benar mengikuti regulasi yang ada, menuruti aturan yang ada. Isya Allah tidak ada sesuatu hal yang menjadi persoalan untuk menjadikan kepala desa Karangrejo, bekerjalah dengan maksimal, bekerjalah dengan aturan, bekerjalah dengan kenetralan, sehingga keinginan masyarakat desa Karangrejo yang nantinya memilih calon kepala desa benar-benar bisa di pertanggung jawabkan, " tandasnya.

Untuk itu menurutnya, " siapapun yang terpilih menjadi ketua Pilkades, baik anggota, baik ketua dan sebagainya bisa menjaga keharmonisan dan juga bisa menjaga kondusifitas wilayah masing masing. "Tambahnya.

Pada kesempatan yang sama  Camat Gempol, Komari menyampaikan  bahwa saat ini Kecamatan Gempol ada 4 Desa yang melaksanakan Pilkades serentak. Bahwa Pilkades dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 10 Oktober tahun ini, yang mana prosesnya di dahului oleh pembentukan panitia pemilihan kepala desa.

Dalam proses Pilkades Komari berharap masyarakat tetap guyup rukun meskipun berbeda-beda pilihan, siapapun yang terpilih sebagai panitia harus netral melayani semua masyarakat.

Melihat antusias undangan yang hadir luar biasa, Komari optimis pesta demokrasi di desa Karangrejo bakal sukses.

" Yang hadir luar biasa, ini menunjukkan warga desa Karangrejo siap untuk melaksanakan pesta demokrasi , hal ini harus di garis bawahi, yang namanya pesta itu harus bahagia, ini penting semua warga harus senang, bahwa di desa Karangrejo ada pesta demokrasi (Pilkades), " Ucapnya.

Selanjutnya pemilihan panitia pilkades Karang Rejo dilaksanakan dengan sistem aklamasi dan terpilih selaku ketua H Bachtiar Efendi, sekretaris Drs Samuji M.Pd dan bendahara Fitri Dedok Mariani , dan setelah formatur panitia pilkades lengkap terpenuhi ,maka dilanjut dengan pengambilan sumpah yang dipimpin oleh ketua BPD Karang Rejo, kemudian ditutup dengan pembacaan doa. (Fii/Yus)