Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Istimewa, DPC.Gerindera Kota Siapkan Anggaran 4 Milyar Rupiah Untuk Para Caleg



Pasuruan-Pojok Kiri
Anggota DPRD Kota Pasuruan periode 2019-2024 yang sekaligus
Ketua DPC.Partai Partai Gerakan Indonesia Raya (GERINDRA) Dr.Soemarjono.M,Pd, sediakan anggaran 4 Milyar Rupiah, bagi peserta yang ikut kompetisi pertarungan Calon Legislatif di Pemilu 2024 mendatang, dalam acara Jaring Aspirasi Masyarakat Reses I Tahun 2023 di RM Kurnia, Gadingrejo, Senin (10/04/2023).

"Nyaleg di Partai Gerindra tanpa di pungut biaya, saya siapkan anggaran ini murni uang pribadi saya " kata pria yang menjabat ketua komisi II DPRD kota Pasuruan, Kepada Pojok Kiri usai acara reses.

Menurut Soemarjono,  kompetisi itu sifatnya selektif, artinya bagi para caleg yang ketokohanya teruji, survei elektabilitasnya tinggi, loyalitas kepada partai tidak diragukan, punya jaringan komunitas jelas, dan militansinya baik, akan mendapat fasilitas anggaran dari partai.

Dia menjelaskan bahwa untuk Caleg prestasi urutan pertama, tiap dapil nominal fasilitas anggarannya 500 juta, untuk prestasi kedua 250 juta dan ketiga 100 juta, dan sisanya untuk bacaleg urutan selanjutnya. " Jadi per Dapil, saya anggarkan 1 Milyar lah, jadi kalau empat dapil total nya empat milyar rupiah " terang Soemarjono.


Dia menguraikan bahwa anggaran tersebut diperuntukkan untuk kepentingan perbelanjaan APK alat peraga kampanye, anggaran sosialisasi kampanye, anggaran saksi dan kebutuhan lainnya.

Tujuan dari program tersebut selain memotivasi semangat para kader, juga mendorong semangat perjuangan agar setiap peserta Caleg bisa berlomba untuk meraih kemenangan, khususnya kemenangan partai Gerindra di pemilu 2024 mendatang.

Adapun target kota Pasuruan, Soemarjono berharap nantinya memperoleh 6 Kursi anggota DPRD. Oleh karenanya Soemarjono mengajak kepada para kadernya untuk memanfaatkan momentum tersebut, supaya Gerindra bisa menjadi aspirator dan mampu menjawab keluhan masyarakat.

Bahkan Soemarjono juga bertekad, jika di pemilu 2024 mendatang memang ditakdirkan dapat 6 Kursi anggota DPRD, Kader Gerindra akan mencalonkan N1 di Pilkada 2024 mendatang.

" Kami berupaya Calon N1 jika memang mendapatkan enam kursi anggota DPRD" tegas dia.(Fii/yus)