Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Pelantikan Perangkat Desa Watukosek Hasil Penataan Internal



Pasuruan, Pojok Kiri
Pelaksanaan pelantikan perangkat desa hasil penataan internal desa Waru Kosek Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan  dilaksanakan secara khidmah, Selasa (27/12/2022)

Dalam acara ini dihadiri oleh PLT Camat Gempol Ridwan Harris beserta jajaran, Kepala desa Watu Kosek Maskur dan perangkat serta Kawil, Ketua BPD Sugeng Wijanarko beserta anggota, dari kasi tata pemerintahan kecamatan Gempol, Pendaping Desa, Toko Masyarakat, Tokoh Agama, Kader PKK Ketua Rt,Rw dan Pemuda Desa, Babinsa-Bhabinkamtibmas,  LPMD, yang hadir untuk menyaksikan seremonial kegiatan pengukuhan.

Dalam pelantikan ini ada 1 (satu) perangkat desa yang di mutasi, Ima Watun selaku peltek kewilayahan dusun watukosek menempati jabatan baru sebagai kepala seksi kesejahteraan desa Watukosek.

" Ibu Ima Watun selama ini sebagai 
peltek kewilayahan dusun watukosek kami tempatkan di posisi baru sebagai kepala seksi kesejahteraan desa Watukosek, selanjutnya kekosongan Kawil dusun Watukosek kedepan akan kita lakukan penjaringan dan penyaringan. " Kata Maskur Kades Watukosek.

Rangkaian kegiatan berikutnya yang yang tidak kalah penting adalah pengambilan sumpah dan pelantikan perangkat desa hasil seleksi internal sesuai dengan rencana yang disinkronkan dari jadwal desa Watukosek, pengambilan sumpah dibacakan secara langsung oleh Kepala Desa Watukosek.


Dengan resmi kepala desa Watukosek melantik dan mengukuhkan Ima Watun sebagai perangkat desa Watukosek, " Saya percaya saudari akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, sesuai tugas dan tanggung jawab yang dibebankan, semoga Allah SWT meridhoi kita semua, " Aminn Ucap Maskur.

PLT Camat Gempol  (Ridwan Haris ) menyampaikan dalam sambutannya bahwa "Mutasi jabatan memang lumrah dilakukan bagi desa yang ingin memajukan desanya. Mutasi jabatan bukan semata-mata kepentingan petinggi, namun untuk kepentingan bersama demi perubahan yang lebih baik dan untuk kemajuan desa kedepannya. Untuk itu jadi perangkat desa itu yang loyal, tapi bukan kepada kepala desa, tapi loyallah kepada aturan, karena sumpahnya tadi begitu. Siap melaksanakan undang - undang yang berlaku sekarang, Nasional, Daerah dan Desa. Katakan yang benar kalau itu benar, katakan salah kalau itu salah. " Pesannya.


Diharapkan formasi yang baru ini, perangkat Desa Watukosek  dapat menyesuaikan diri dengan jabatan yang telah di amanahkan dan bekerja serta bertanggung jawab sesuai tupoksinya masing. " Ayo bareng - bareng  dibantu Pak Kades ini supaya bisa amanah menjalankan tugasnya, visi misinya, dan tidak lupa kalau ada yang tidak sesuai dengan aturan, tolong diingatkan, bersama - sama pasti bisa. " Pungkasnya.

Acara pelantikan diakhiri dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan Surat Keputusan Kepala Desa ( SK ) kepada perangkat baru secara simbolik di depan para saksi.(Fii/Yus)