Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Humanis, Kasatlantas Beri Teguran Pelanggar Lalu Lintas



Pasuruan, pojok kiri.
Satlantas Polres Pasuruan menggelar operasi kendaraan bermotor. Operasi ini digelar, sebagai langkah penindakan terhadap pelanggar lalu lintas.

          Kegiatan tersebut berlangsung Rabu (7/12). Kawasan Gempol menjadi tempat pelaksanaan. Satu persatu pengendara diperiksa.

            Pemeriksaan itu, khususnya dilakukan terhadap kendaraan-kendaraan tanpa plat nomor. Satu persatu pengendara diperiksa. Hasilnya, didapati beberapa kendaraan yang tak dilengkapi kendaraan bermotor.

            Giat itu dipimpin langsung oleh Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Yudhi Anugrah Putra. Dalam memimin operasi itu, sikap humanis dilakukan Kasatlantas Polres Pasuruan. Mereka yang ditemukan melanggar, tidak dilakukan penindakan dengan pengamanan motornya.


            Melainkan, hanya memberikan teguran agar plat nomor kendaraan tersebut dipasang. “Kami menumbuhkan kesadaran bagi masyarakat untuk taat berlalu lintas,” sampainya.

            Menurut Yudhi, kegiatan tersebut akan dilakukan secara intensif. Sehingga, kesadaran masyarakat untuk mematuhi aturan berlalu lintas semakint meningkat. Dengan cara itulah, keselamatan dijalan bisa diciptakan.

            “Kecelakaan berawal dari kurang disiplinnya berkendara. Kami ingin menyadarkan masyarakat agar patuh terhadap aturan yang ada. Dengan cara itulah, diharapkan mereka patuh berlalu lintas, tidak hanya saat ada petugas. Tapi, karena kemauan sendiri,” bebernya.(yus)