Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Bangga dan Bahagia Anak - Anak Ikuti Khitanan Massal Dalam Rangka Peringati Maulid Nabi Oleh PT Rizky Megatama Sentosa (RMS)



Pasuruan, Pojok Kiri
–Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, PT Rizky Megatama Sentosa (RMS), menyelenggarakan giat sosial khitanan massal dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu (08/10/2022) bagi anak-anak sekitar perusahaan yang berada di area Perusahaan Dusun Bulu Desa Bulusari Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan.

H. Rohmawan bersyukur dimana antusias masyarakat yang mengikuti kegiatan itu sangat luar biasa, pasalnya target 70 orang untuk khitan bisa bertambah terus  tembus 100 dalam waktu beberapa jam saja.

""Insya Allah ini bertambah terus, peserta yang dikhitan kurang lebih sampai saat ini 90 anak, padahal kemarin saya prediksikan ada 70 anak, Alkhamdulillah pesertanya bertambah terus, tapi saya sudah mengantisipasi dan kita persiapkan 100 anak, "Ucapnya.

Direktur Utama PT Rizky Megatama Sentosa (RMS), H Rokhmawan  mengatakan, kegiatan  ini adalah bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekitar dan sekaligus memperingati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H / tahun 2022. Ia juga mengharapkan dari kegiatan Khitanan Massal tersebut mampu memberikan dampak dan nilai positif bagi pesertanya.

"Mengingat khitanan ini selain sunah yang diperkuat tentunya ini adalah proses pendewasaan diri, proses bagi anak-anak menuju dewasa," ucapnya kepada Pojok Kiri.


Dikatakannya, peringatan Maulid Nabi kali ini Untuk Peserta khitan memang di dominasi warga desa Bulusari, namun tidak menutup kemungkinan peserta dari luar desa, "Tegasnya.

Sementara itu, puluhan anak-anak terlihat sedang bersemangat, pasalnya mereka akan mengikuti khitanan. Salah satu anak yang mengikuti sunatan massal mengaku bahwa ia sangat bersemangat saat mengikuti sunatan massal.


"Ini kemauan saya sendiri, kapan hari saya diberitahu teman, saya tidak takut, kan kalau sudah disunat kita cepat besar," katanya dengan wajah kegembiraan.

Kendatipun demikian, dari puluhan anak yang ikut khitanan juga terdapat beberapa anak yang mengeluarkan ekspresi khawatir.

Warga masyarakat yang mendampingi anaknya dalam prosesi khitan merasa senang, bahkan saat di khitan oleh tim medis dari Rumah Sakit Delta Surya  Sidoarjo anak - anak yang dikhitan ada yang menangis dan ada yang tidak.

Lebih lanjut, H Rokhmawan mengungkapkan  kepedulian PT Rizky Megatama Sentosa (RMS),  terhadap masyarakat kedepan akan tetap berlanjut . “ Semoga acara ini berjalan lancar dan setiap tahun kita adakan, memang baru tahun ini kita adakan, kedepan tiap tahun akan kita agendakan setiap tahunnya saat  peringatan Maulid Nabi.

"Selamat Maulid Nabi SAW 1444 H. Kegembiraan telah datang dengan kelahiran sang penunjuk jalan yang lurus. Semoga banyak makna yang kita dapat dalam memperingatinya. Di momen ini saya mengadakan Sunatan Masal, semoga dengan sunatan masal ini anak-anak bisa makmum  kepada Rasulullah selaku  suri teladan yang mampu menunjukan kepada kita tentang kebaikan, kewajiban, hak, kebenaran, keadilan, kesabaran, toleransi, serta hati nurani melalui akhlakul karimahnya, "Pesannya.(Fii/Yus).