Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Lingkungan RSUD Bangil Dukung Semangat Sembuh Pasien



Pasuruan- Pojok Kiri
Menurut sebuah penelitian yang baru-baru ini dipublikasikan di jurnal medis “Journal of the American Heart Association”, tinggal di lingkungan dengan banyak ruang terbuka hijau bisa berdampak baik terhadap kesehatan jantung.

Hal ini juga telah di lakukan oleh Rumah sakit Umum Daerah Bangil,selain bermanfaat bagi yang sakit, juga bermanfaat bagi warga yang Capek dan lelah kala menunggu pasien yang di rawat di rumah sakit. Saat berobat memang di rasakan semua orang bila ada keluarga yang sedang  rawat inap,   menghilangkan kepenatan,untuk mengurangi beban spikis  dan mendukung  penyembuhan, RSUD  Bangil telah menyiapkan RTH ( ruang terbuka hijau:red )di lingkungan rumah untuk mendukung terciptanya kondusifitas rumah sakit.

Hayyat Humas RSUD Bangil saat di konfirmasi awak media, "secara bertahap  penataan  kawasan rumah sakit  terus di lakukan  tak hanya sarana gedung maupun peralatan medis semata, tapi  juga penataan  ruang terbuka hijau seperti pembangunan tanaman,ruang tunggu di sisi selatan rumah sakit terus di lakukan perbaikan dan perawatan secara rutin.

Iya menambahkan,tujuannya adalah untuk  menunjang proses penyembuhan penyakit pada pasien. Taman ini diharapkan dapat menstimulir panca indera sebagai media untuk berinteraksi, yang pada akhirnya mempengaruhi pikiran dan persepsi orang (pengunjung) untuk mencapai ketenangan hati dan jiwa. Pada akhirnya, secara langsung maupun tidak langsung bisa mendorong  semangat pasien untuk segera meraih kesehatan.

“Perawatan ruang terbuka hijau juga menjadi perhatian rumah sakit  sehingga terlihat asri dan  juga untuk memberikan kenyamanan bagi pasien saat berobat  atau rawat inap sehingga lingkungan di rumah sakit terlihat asri “jelasnya.

Beberapa jenis taman dan pohon perindangan di sisi selatan rumah  sakit tampak terrawat dengan baik tak hanay itu saja beberapa bangunan model jonglo berbahan darsa kayu serta penerangan lampu di  harapkan  bisa memberikan kenyamanan tersendiri.(Fii/Yus)