Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Warga Desa Wonosari Antusias Ikuti Vaksinasi Merdeka di HUT ke-77 RI



Pasuruan, Pojok Kiri
Pemerintah desa Wonosari, Kamis (18/8/2022) pagi kemarin,  bersama unsur terkait  menggelar gerai vaksinasi merdeka secara serentak di Balaidesa Wonosari Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan.

Vaksinasi ini bertujuan sebagai upaya percepatan penyaluran vaksinasi booster merata di tengah masyarakat, sekaligus rangkaian peringatan Hari Jadi Kemerdekaan Indonesia ke-77 Tahun.

Selain membentuk gerai vaksinasi, Kades Wonosari Daman Huri  juga menuturkan, "Dalam hal ini pemerintah desa Wonosari mengadakan Vaksin kemerdekaan, yaitu membentu masyarakat untuk vaksin dosis 3 atau Booster, Alkhamdulillah jumlah peserta melebihi dari apa yang kita perkirakan, berarti antusias masyarakat untuk mendapatkan vaksin, untuk hidup sehat sangat besar sekali, " Ucap Kades.

Daman Guru juga berpesan kepada warga yang melaksanakan vaksinasi, “Jangan takut untuk diberikan vaksin kepada masyarakat. Karena ini penting untuk imun kita. Jangan remehkan vaksin karena dengan imun, kita akan lebih kebal,” jelasnya.

Sementara, warga Wonosari  juga menyambut antusias digelarnya vaksinasi booster tersebut. Pasalnya, mereka mengungkapkan tidak mengalami gejala apapun, setelah menerima vaksin dosis ketiga atau booster.

“Vaksin ketiga ini, kalau keluhan gak ada,” ujar Soleh warga yang telah divaksin. 


Kiat kades Wonosari menarik warganya supaya antusias datang ke balai desa  , Daman Huri mengumumkan woro-woro bersama Satgas covid 19 desa disaat warga lagi berkumpul kumpul. 

"Kami menggerakkan satgas covid 19 yang sudah ada untuk mendata dan meworo-woro (mengumumkan) yang kita lakukan disetiap kesempatan, seperti kesempatan perayaan HUT-RI ke 77 tahun, disitu berkumpulnya massa, Alkhamdulillah banyak yang datang. Untuk saat ini 150 jiwa yang yang tervaksin dosis 3 atau Boster, kemarin 80 jiwa. "Ungkapnya.

Sedangkan, untuk vaksinasi dosis pertama dan kedua  sudah mencapai 95persen hampir semua warga sudah tervaksin, sementara untuk Booster sampai saat ini ada 60 persen sudah tervaksin.

Dalam keterangannya Daman Huri juga menjelaskan bawasannya Mulai bulan Juli  vaksin Boster di desa Wonosari sudah dilakukan, namun warga selama ini  melakukannya di Puskesmas UPT Kepulungan, guna percepatan saat ini  seiring momen tujuh belasan kami pemdes Wonosari lakukan besar-besaran di balaidesa,  bahkan masih menurut Daman Huri untuk Vaksin PMK Desa Wonosari pencapaiannya tertinggi, sehingga dapat penghargaan dari Camat Ghony.

" Terima kasih kepada dinas kesehatan yang sudah menyediakan vaksin, terutama ibu-ibu nakes untuk melaksanakan vaksinasi. " Pungkasnya. (Fii/Yus).