Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemerintah Desa Kejapanan Melaksanakan Bimbingan Teknis Program Ketahanan Pangan


Pasuruan, Pojok Kiri
Pemerintah desa Kejapanan kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan dalam melaksanakan program ketahanan pangan yang bersumber dari Dana Desa(DD) tahun anggaran 2022  sesuai rencana telah dicanangkan pada semester 2 . 

Program ketahanan pangan Desa Kejapanan. Rencananya di bidang perikanan akan melakukan budidaya ikan lele, sementara di bidang peternakan pemerintah desa menyiapkan beberapa ekor kambing. 

Senin, (13/06/2022) pemerintah desa melaksanakan bimbingan teknik sebagai penunjang keberhasilan program ketahanan pangan. Bertempat di Aula Sumolewo Balaidesa Kejapanan Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan. Acara tersebut dihadiri Kepala desa Kejapanan Randy Syahputra, Juadi sekretaris desa Kejapanan, Kepala kewilayahan dusun se desa Kejapanan, BPD desa Kejapanan dan Kelompok kerja masyarakat tani yang telah mengajukan permohonan  sebagai pengelolah dalam pelaksanaan program ketahanan desa Kejapanan. 

Program ketahanan pangan ialah Mewujudkan ketahanan pangan yang berkelanjutan, sehingga dapat menjamin pasokan pangan untuk memenuhi kebutuhan seluruh penduduk baik dari segi kualitas, kuantitas, keragaman dan keamanannya sepanjang waktu dengan harga yang terjangkau. 


Saat diwawancarai tim Pojok Kiri Randy Syahputra mengungkapkan harapannya Kelompok Masyarakat (POKMAS) yang nanti akan menjalankan program ketahanan pangan dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab penuh guna membantu pemulihan perekonomian masyarakat. 

"Terdapat 5 struktur dalam Pokmas ada ketua, seketaris, bendahara dan beberapa anggota. Kita berharap mereka dapat bekerja sama dengan baik bersinergritas membantu perekonomian masyarakat," ungkapnya. 

Terdapat beberapa proses dan regulasi yang dilakukan oleh Pemerintah Desa melaksanakan program ketahanan pangan sesuai dengan sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) nomor 104 tahun 2021.(Tom)