Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Polisi Santri Polda Jatim Siap Wujudkan SDM Unggul

Songsong era Police 4.0 Polri yang semakin Presisi
Salah satu Polisi Santri yang bertugas di Polda Jatim menjadi Muadzin di Masjid Arif Nurul Huda (Foto : Biro SDM Polda Jatim)


Surabaya, Pojok Kiri
Berbagai upaya dilakukan oleh Polda Jatim melalui Biro Sumber Daya Manusia (SDM) untuk meningkatkan sekaligus mencetak SDM unggul di era Police 4.0 mewujudkan Polri yang semakin Presisi. 

Salah satu upaya yang diambil adalah dengan melakukan rekrutmen Polisi Santri, yaitu rekrutmen Proaktif Bintara Polri yang berasal dari lulusan atau kalangan Pondok Pesantren (Ponpes), terutama yang mempunyai prestasi. 

Kepala Biro SDM Polda Jatim Kombes Harry menegaskan bahwa Anggota Polri yang direkrut dari lulusan Ponpes tetap akan dapat mendarma bhaktikan dirinya dengan segala kemampuan yang ia miliki dalam kegiatan keagamaan.
“Polda Jatim juga telah banyak merekrut anggota Polri dari berbagai kalangan, termasuk dari lulusan Ponpes,” terang Kombes Harry, Senin (4/4/22).

Kombes Harry menyebut seperti halnya Hafidz Al-Quran Mohammad Alfian Masyruri Hafidz yang merupakan salah satu Santri dari Ponpes Nurul Taqwa, Cerme Bondowoso.

“Dia ( Alfian) terpilih dan dinyatakan lulus menjadi calon Bintara Polri dalam proses rekrutmen Proaktif Polri yang telah dilaksanakan pada tahun ini TA. 2022,” jelasnya.

Selain Alfian, Kombes Harry mencontohkan ada lagi Santri lulusan Ponpes Lirboyo Kediri, Jawa Timur bernama Bripda Nugraha yang saat ini menjadi personil Biro SDM Polda Jatim.

“Ia juga aktif dalam berbagai kegiatan keagamaan seperti mengaji, Takmir Masjid hingga menjadi Muadzin di Masjid Arif Nurul Huda Mapolda Jatim,” pungkasnya. (Yud)