Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Kesaksian Satpam Tunjungan Plaza, Kebakaran Diduga dari Chiller atau Lemari Pendingin Resto




Surabaya, Pojok Kiri
Polisi masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran di Tunjungan Plaza (TP) Surabaya yang terjadi selepas buka puasa sekitar pukul 17.40 WIB, Rabu (13/4/2022).

Dari pantauan dilokasi kejadian, Si Jago Merah tampak menggeliat di gedung tingkat atas antara SOGO dan Four Points. Para pengunjung salah satu mal terbesar di Surabaya tersebut pun terlihat tunggang langgang menyelamatkan diri.

Informasi di internal kepolisian mengatakan, jika diduga penyebab kebakaran Diduga dari Chiller atau Lemari Pendingin. Anggota polisi yang enggan disebut namanya tersebut, mengatakan jika itu berdasarkan dari hasil keterangan Satpam yang berada di TKP (tempat kejadian perkara).

"Itu bukan kompor mas, tapi Diduga dari Chiller atau Lemari Pendingin. Itu hasil dari keterangan satpam yang berada di TKP," kata anggota polisi yang tak mau menyebutkan namanya. 

Berbeda dengan beberapa pengunjung yang mendengar suara dentuman seperti kompor meleduk sebelum alarm kebakaran berbunyi. 

"Kayaknya karen kompor meleduk mas. Itu kan di resto mas. Sebelum mendengar alarm, sempat ada ledakan," Kata Siska salah satu pengunjung. 
Namun, Siska tidak mengetahui pasti penyebab kebakaran, sebab ia langsung melarikan diri begitu mendengar alarm kebakaran berbunyi. 

"Saya gak tau pastinya karena begitu banyak asap, terdengar alarm saya langsung lari menyelamatkan diri," tambah Siksa. 

Sentara itu, Kapolrestabes Surabaya belum bisa memastikan penyebab kebakaran. Namun, pihak kepolisian akan melakukan penyelidikan besok pukul 08.00 WIB. 

"Kami Akan dilakukan penelitian Puslabfor besok pukul 08.00 WIB," ujar Kapolrestabes Surabaya Kombes Akhmad Yusep Gunawan kepada wartawan, Rabu (13/4/2022). (Jem)