Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Bupati Irsyad Yusuf Kembali Raih Penghargaan Digital Innovation Award 2022



Pasuruan - Pojok Kiri.
Sebuah penghargaan yang diberikan
oleh MNC Portal kepada pihak yang telah berkontribusi dalam perkembangan digitalisasi di Indonesia. Salah satunya Bupati Pasuruan (Gus Irsyad) H.M. Irsyad Yusuf.

Kali ini, penghargaan yang diperoleh adalah Digital Innovatuon Award (DIA) 2022 dengan kategori Digital Innovation For Public Service alias pelayanan publik melalui inovasi digital, pada Kamis malam (31/3/22).

Kategori Inovasi yang dimaksud dalam penghargaannya adalah SIAP MASLAHAT yang merupakan singkatan dari (Sistem Informasi Aplikasi Perizinan Maslahat). Menurut Bupati, inovasi ini berbentuk website yang dibuat untuk memudahkan masyarakat Kabupaten Pasuruan dalam kepengurusan perizinan hingga mencakup pengaduan masyarakat.

Sementara itu Gus iryad menyampaikan sedikit pesan melalui sambungan internetnya “Aplikasi ini untuk memberikan kemudahan pengurusan izin non-OSS bagi masyarakat Kabupaten Pasuruan di berbagai sektor. Perizinan jadi mudah, transparan, adanya kepastian waktu dan kepastian hukum,” Ujarnya.

penjelasannya SIAP MASLAHAT akan dibangun sedinamis mungkin, mudah (user friendly), fleksibel, terhubung dengan aplikasi telegram, sistem mengikuti hari kalender, dan penerbitan otomatis dengan digital signage. Muaranya, aplikasi ini hadir untuk memberikan kemudahan pengurusan izin non OSS (online single sumbission) bagi masyarakat Kabupaten Pasuruan di berbagai sektor.  

"Sehingga perizinan jadi mudah, transparan, adanya kepastian waktu dan kepastian hukum. Dan tentunya dengan aplikasi ini pula dapat menghilangkan tatap muka, mempercepat dan mempermudah proses perizinan, efisien, transparan, dan akuntabel,”tambahnya.

Bupati Irsyad mengucapkan rasa kasih kepada MNC Portal Indonesia dan KORAN SINDO atau pihak manapun yang sudah mengapresiasi setiap inovasi atau kebijakan yang telah dilakukannya untuk masyarakat Kabupaten Pasuruan sehingga dapat meraih penghargaan.

Harapannya penghargaan ini dapat terus menginspirasi seluruh OPD untuk terus berinovasi dalam setiap pelayanan publiknya.(yus)