Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Lansia Inovasi Sister Peri RSUD Grati



Pasuruan, pojok kiri
Alhamdulilah puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah swt, karna atas rahmat dan hiyahnya serta ridohnya yang di limpahkan pada kita semuanya,sehingga pada hari ini kita bisah melaksanakan kegiatan gebyar paguyupan Lansia Sister Peri RSUD GRATI

Salam dan sholawat selalu tercurahkan kepada junjungan kita Nabi besar MUHAMMAD SAW.

Mohon ijin ibuk Bupati akan melaporkan kegiatan rangkain acara Genbyar Paguyupan Lansia Sister Peri RSUD Grati tanggal 25 Maret 2022.

INOVASI SISTER PERI RSUD GRATI MERUPAKAN SINGKATAN DARI sistem terpadu pelayanan Geriatri yang di bentuk pada tanggal 30 juli 2020 yang di latar belakanggi oleh menurunya kunjungan pasien ke rumah sakit pada masa pandemi karena takut berobat teruma pasien lanjut yang mempunyai penyakit komorbit penyerta yang bisah membahayakan pasien dan dapat menjadi lebih berat apabila pasien tidak kontrol kerumah sakit berangkat dari hal tersebut, kami membuat trobosan INOVASI GERIATRI SISTER PERI.yang mempunyai 5 jenis pelayanan yaitu.

a.PELAYANAN KLINIK GERIATRI ONE STOP SERVICE TANPA ANTRI YANG MELIBATKAN TIM DOKTER SPESIALIS, petugas labolatorium,petugas farmasi,petugas gizi,petugas fisiotrapi ada grop wa khusus sister peri yang di gunakan untuk peyampaian informasi pendaftaran dan sistem kesehatan konsultasi dokter speaialis ,pasien Geriatri bisah mendaftar melalui pendaftaran online H-1 Dari jadwal kontrol.

b.Pelayanan Home Visit di lakukan tim Geriatri melibatkan dokter spesialis , sebelum adanya inovasi ini yang turun hanya perawatan dan bidan.

c.Anter jemput pasien lansia dengan mobil khusus sister peri

d. Pelayanan emergensi sister peri oleh tim IGD RSUD Grati melalui apalikasi GUICK BUTTON AVENGERS sister peri dapat di ungah di playstore,di mana tim emergensi RSUD Grati setelah di pangil medatanggi kerumah pasien melakukan penanganan langsung agar kegawat daruratan pasien dapat tertangani dengan lebih Otimal.

e. Pelayanan kunjungan dokter spesialis di paguyupan pronalis pukesmas

Inovasi sister peri RSUD Grati ini trus melakukan perkembangan di awali pada juli tahun 2020 dengan di bukaknya klinik Geriatri One Stop Service tanpa antri yang ruwanganya terhubung dengan klinik penyakit dalam .di dalam klinik Geriatri di sediakan sofa empuk dan gratis air mineral kemudian pada tahun 2021 melalui angaran BLUD RSUD Grati  pengadaan mobil khusus sister  peri untuk antar jemput pasien  Geriatri yang terkendala  trasportasi selanjutnya  pada Desember tahun 2021 kami membuat Aplikasi pelayanan  emergensi bagi  paaien lansia yang mengalami  kegawat daruratan  di rumah dimna aplikasinya berupa AVENGRES SiSTER PERI yang dapat di unggah di Playstore

Alhamdulilah pada hari ini kami dapat  mengadakan gebyar paguyupan lansia  sister peri RSUD GRATI, berupa kegiatan lauching paguyupan dan  senam lansia bersama.

Demikian yang bisah laporkan Ibuk Bupati semoga RSUD Grati  bisah mengembangkan pelayanan yang bermutu dan berprovesional kepada masyarakat khususnya bagi maayarakat di wilayah timur Kabupaten Pasuruan.(yus)