Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Ketua Fraksi Gerinda, H. Elyas Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Desa Kejapanan




Pasuruan, Pojok Kiri
Ketua Fraksi Partai Gerindra  (Gerakan Indonesia Raya ) DPRD Kabupaten Pasuruan  H. Elyas S.H biasa di panggil Abah Elyas meninjau langsung proses pelaksanaan vaksinasi massal di JTC Desa Kejapanan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan  Rabo (18/11/2021). Vaksinasi tersebut diselenggarakan Pemerintah Desa setempat.

Abah Elyas menekankan masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan (prokes), baik yang sudah vaksin maupun belum. " Saya sangat apresiasi kepada warga masyarakat  saya dan pemerintah desa Kejapanan atas terlaksananya vaksinasi ini dan saya sampaikan juga, meski sudah vaksin tetap harus jaga prokes, "Pesan Aba Elyas.




Abah Elyas juga menyampaikan, dimasa pandemi ini, sebuah desa akan dapat berkembang jika masyarakatnya terjaga kesehatannya. “Tasharruful imam ‘alar ra’iyyah manuthun bil maslahah,” yang artinya, tindakan pemimpin terhadap rakyat itu harus didasarkan atas pertimbangan kemaslahatan, "Himbaunya.

Berdasarkan pantauan wartawan Pojok Kiri, proses pelaksanaan vaksinasi massal ini dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Hadir pula dalam kegiatan tersebut jajaran Muspika Kacamatan, Kades Kejapanan Rendi Saputra, Sekdes Juadi, Perangkat desa dan Petugas Vaksin dari Puskesmas Gempol. Serta di pantau langsung oleh Ketua Fraksi Partai Gerindra  (Gerakan Indonesia Raya ) DPRD Kabupaten Pasuruan  H. Elyas S.H.




Tampak warga sangat antusias mengikuti vaksinasi, petugas vaksin dan perangkat desa sudah siap melayani warga yang akan Vaksin mulai jam 6,30 WIB, dengan 1.500 Vaksin Pfizer yang di siapkan.

Sekdes Kejapanan Juadi , vaksinasi  massal  yang di inisiasi oleh Pemerintah Desa Kejapanan  diapresiasi sebagai langkah preventif terhadap pemutus rantai penyebaran Covid-19 melalui penguatan imunitas dan pembentukan anti body. 

Vaksinasi massal dilakukan oleh Kepala Desa Kejapanan dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal. Khususnya pelayanan kesehatan. (Fii)