Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Percepat pencapaian Vaksinasi, Takmir Masjid Ash Siddiq Gununggansir dan Polres Bangil Berkolaborasi



Pasuruan, Pojok Kiri
Takmir Masjid Besar Ash Siddiq Kolaborasi dengan Polres Bangil fasilitasi warga Desa Gununggansir untuk mengikuti vaksinasi yang di gelar di halaman Masjid Besar Ash Shiddiq Jl. Bintaro No. 09 desa Gununggansir, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Rabo (27/10/2021) pagi. Kali ini, 500 dosis vaksin Sinovac tahap 1 yang di distribusikan.

Vaksinasi ini merupakan Kolaborasi bersama PC LPBI NU Bangil dan PW LPBI NU Jawa Timur (Polda Jatim) mensukseskan program pemerintah dalam hal percepatan vaksinasi Covid-19.

"Awalnya kami mendapat tawaran dari PC LPBI NU Bangil yang bekerjasama dengan Polres Bangil, bahwa ada vaksin 500, langsung saya terima dan kami laksanakan bekerjasama dengan Kasun atau Kawil Se desa Gununggansir, karena untuk lingkungan Masjid sudah 70% sehingga kami melebar kesatu desa. "Ungkap Ust. Khoiron.

Selain itu, vaksinasi ini juga didukung Polres Pasuruan, Dinkes Kabupaten Pasuruan, Forkopimcam Beji, Pemdes Gununggansir, Ranting NU dan Kawil - Kawil se desa Gunung Gansir.

"Secara tidak langsung pencapaian bisa maksimal karena masyarakat Gununggansir majemuk, untuk segera selesai, dari pemerintah menuntut untuk segera selesai. Kami kerjasama dengan muspika, Babin dan Babinsa, Kasun, Kawil, kerjasama yang baik, untuk lansia segera di vaksin. "Kata Kapolsek Beji Kompol Ahmad.




Di tempat yang sama kades Gununggansir Hj. Dewi Noer Alifa saat di temui Wartawan Pojok Kiri saat tinjau pelaksanaan vaksin mengungkapkan bahawa. "Kalau kita bicara seberapa Prosen pencapaian prosentase warga desa Gununggansir yang sudah tervaksin, "sudah 60% lebih, itupun  menurut data desa, Harapan kami bisa kelevel 1, awal - awal memang banyak orang takut untuk divaksin, tapi tetap kita laksanakan, lama - lama vaksin sudah menjadi kebutuhan."Ungkapnya.

Takmir Masjid Besar Ash Shiddiq Ust. Khoironi Achmat mengatakan, "Kami mengupayakan agar masyarakat  mengikuti vaksin, tujuannya untuk menjaga kesehatan dan melaksanakan anjuran dari pemerintah dan Ulama, "Katannya.

Apalagi kata Ust. Khoironi vaksinasi ini akan kami maksimalkan, sehingga nanti harapan kami semua masyarakat Gununggansir   bisa tercapai 100% karena saat ini baru mencapai 60% dalam waktu sesingkat - singkatnya Takmir Masjid dan Ranting NU akan membantu pemerintah desa  berkontribusi dalam percepatan vaksin.

"Hari ini ada 500 vaksin yang kami bagikan untuk masyarakat. Mudah-mudahan, dalam jangka waktu dekat ada lagi tambahan vaksin," katanya.

Kasun Gununggansir Nawawi, yang mendampingi warganya mengikuti pelaksanaan vaksin yang dibagikan hari ini juga berpesan, "Semoga vaksinasi ini bisa  bermanfaat untuk semua masyarakat Gunuggansir  yang selama ini belum mendapatkan kesempatan vaksin, "Pungkasnya.(FII)