Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Ny Lulis Irsyad Yusuf Dorong UMKM Munculkan Produk Unggulan Via Online




Pasuruan, Pojok Kiri.
Mulai dibukanya aktifitas secara terbatas, mendorong Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasuruan, Ny Lulis Irsyad Yusuf untuk memompa semangat para UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) agar bersemangat untuk kembali memunculkan produk unggulannya.

Dorongan tersebut disampaikan Ny Lulis saat membuka Sarasehan dan Sinergitas UMKM Mayada dengan TP PKK Desa /Kelurahan se-Kecamatan Beji, di Pendopo Kecamatan Beji, Senin (30/08/2021) siang.

Menurutnya, pandemi Covid-19 merupakan sebuah ujian agar semua orang tertantang, sehingga muncul ide dan gagasan baru. Termasuk bisnis baru yang menjadi potensi dalam diri setiap orang maupun pelaku UMKM.

"Harus semangat karena aktifitas juga mulai dibuka secara perlahan. UMKM harus bertahan karena ini mewarnai produk lokal kita," katanya.

Untuk itulah ia terus mendorong UMKM berkreativitas untuk melakukan inovasi terhadap usaha dan produk yang dihasilkan supaya lebih disukai oleh pasar.
Apalagi saat ini UMKM merupakan salah satu sektor yang  menjadi penggerak ekonomi dan menyerap tenaga kerja di daerah.

"Saya ajak semua anggota UMKM dimanapun untuk berkreasi dan berinovasi. Mari kita semangat untuk memperkaya perekonomian kita yang dampaknya akan luar biasa kalau kita tekuni," terangnya.

Lebih lanjut Istri Bupati Irsyad Yusuf ini menegaskan bahwa selain memunculkan produk unggulan, ia juga mendorong UMKM agar intens dalam memasarkan jualannya, utamanya dengan memanfaatkan bisnis online yang semakin diminati oleh masyarakat.

"Bisnis online memberikan kemudahan konsumen untuk membeli barang tanpa harus pergi ke toko dan menjadikan toko online sebagai rujukan berbelanja, telah menggeser keberadaan toko konvensional. Kalau sudah packagingnya bagus, pemasarannya ok, wah pasti gak pengaruh mesti pandemi," tutupnya. (Ony/mil).